View Full Version
Jum'at, 28 Apr 2017

Pejuang Oposisi Suriah Hancurkan Beberapa Tank dan Kendaraan Militer Assad di Front Hama

HAMA, SURIAH (voa-islam.com) - Pejuang oposisi pada hari Kamis (27/4/2017) menghancurkan beberapa tank dan kendaraan militer Assad di front al-Masaseneh di daerah utara Hama. Operasi tersebut dilakukan setelah meluncurkan sebuah pertempuran baru untuk merebut kembali posisi yang diduduki milisi Syi'ah asing bayaran Iran di daerah tersebut dalam beberapa hari ini.

Jaish al-Nasr mengumumkan di Twitter bahwa sebuah kendaraan BMP Assad telah dihancurkan di dekat pos pemeriksaan Assad al-Masaseneh setelah menjadi sasaran rudal TOW.

Sementara itu, Tentara Pembebasan Suriah (FSA) menghancurkan dua tank Assad dengan rudal anti-tank di bagian front yang sama.

Para pejuang oposisi mengumumkan dimulainya serangan besar mereka dengan melakukan tembakan artileri awal terhadap milisi Syi'ah kaki tangan Iran dan pusat-pusat teroris Assad di pos pemeriksaan al-Masaseneh. Penembakan tersebut mengakibatkan tewas dan terlukanya sejumlah teroris dan tentara bayaran pro-Assad.

Dalam dua hari terakhir, pejuang oposisi meningkatkan bantuan militer di daerah utara Hama menyusul kemajuan pesat milisi Syi'ah Iran dan pendudukan mereka atas kota Souran, Taybat al-Imam dan Halfaya dimana mereka hanya tinggal berjarak 10 km dari Kota Khan Sheikhoun dimana teroris Assad melakukan pembantaian mereka terhadap orang-orang Syria dengan menggunakan senjata kimia pada tanggal 4 April 2017 lalu yang menewaskan hampir 100 orang dan melukai 400 lainnya. (st/Orient)


latestnews

View Full Version