View Full Version
Kamis, 08 Jun 2017

Puluhan Pasukan Puntland Tewas dalam Serangan Al-Shabaab di Pangkalan Militer Pegunungan Galgala

BOSASO, PUNTLAND (voa-islam.com) - Kelompok pejuang Al-Shabaab telah menewaskan puluhan tentara Puntland saat mereka menyerbu sebuah pangkalan militer terpencil yang berada di Af-urur di pegunungan Galgala pada hari Kamis (8/6/2017) pagi, Garowe Online melaporkan.

Pejabat keamanan berbicara kepada GO dengan syarat anonim dan mengatakan bahwa pejuang bersenjata melakukan serangan fajar dan benar-benar menguasai basis Af-urur, yang terletak sekitar 60 km sebelah barat daya kota Bosaso.

Korban pasti di balik serangan tersebut tidak jelas, namun laporan mengatakan bahwa lebih dari 30 orang dikhawatirkan tewas, sementara yang lainnya diyakini ditangkap oleh pejuang Al-Shabaab

Selain itu, Al-Shabaab merebut kendali atas senjata dan amunisi yang tersimpan di pangkalan tersebut, sementara mobil-mobil tempur milik pasukan keamanan Puntland dibakar.

Sebagai akibatnya, pemerintah Puntland mengerahkan pasukan cadangan ke Af-urur untuk menghalau para pejuang Al-Shabaab namun menghadapi perlawanan keras setelah baku tembak berat.

Insiden tersebut dianggap sebagai serangan paling mematikan yang dilakukan terhadap pasukan negara otonomi Puntland di wilayah timur laut Somalia.

Sejauh ini pejabat Puntland belum merilis pernyataan apapun sehubungan dengan serangan terhadap pasukan tersebut. (st/go)


latestnews

View Full Version