View Full Version
Senin, 14 Aug 2017

Islamic State Lancarkan Serangan Besar pada Posisi Angkatan Darat Suriah di Deir Al-Zor

BEIRUT, LEBANON (voa-islam.com) - Islamic State (IS) melancarkan serangan berskala besar di provinsi Deir Al-Zor Ahad (13/8/2017) malam, yang menargetkan posisi Angkatan Darat Arab Suriah (SAA) di dekat bandara militer.

IS memulai ofensif terhadap Angkatan Darat Suriah di dekat Pangkalan Al-Ta'meen yang terletak di sebelah barat Bandara Deir Al-Zor.

Sementara Negara Islam gagal melaju di dekat pangkalan militer Al-Ta'meen, mereka kemudian meluncurkan serangan besar ke bandara dari posisi mereka di Pegunungan Thardeh.

Bentrokan yang intens saat ini terjadi di lereng timur Pegunungan Thardeh, karena para penjang Islamic State terus menekan posisi Angkatan Darat Suriah di Bandara Deir Al-Zor.

Sumber militer Assad di Deir Al-Zor mengklaim Angkatan Darat Arab Suriah menghancurkan satu senapan mesin anti-pesawat 23mm dan membunuh lebih dari sepuluh pejuang IS sejauh ini.

Sumber tersebut menambahkan bahwa Islamic State kemungkinan akan meluncurkan beberapa serangan lagi di provinsi Deir Al-Zor, karena bala bantuan mereka dari Al-Sukhnah dan Hama timur terus mengalir ke provinsi tersebut. (st/AMN) 


latestnews

View Full Version