View Full Version
Ahad, 20 Aug 2017

Serangan Pejuang Taliban Tewaskan 5 Polisi Afghanistan di Helmand

HELMAND, AFGHANISTAN (voa-islam.com) - Sedikitnya lima polisi Afghanistan tewas setelah kelompok pejuang Taliban melancarkan serangan terhadap pos pemeriksaan mereka di provinsi Helmand, Afghanistan selatan, kata pejabat polisi setempat.

Jenderal Abdul Ghafar Safi, kepala polisi provinsi tersebut, mengatakan bahwa insiden itu terjadi di distrik Nawa pada Jum'at (18/8/2017) malam, di mana bentrokan sengit antara kedua belah pihak masih berlangsung Sabtu (19/8/2017) dini hari.

Dia menambahkan bahwa enam polisi lainnya menderita luka dalam serangan semalam.

Dalam sebuah pernyataan yang dirilis pada dini hari Sabtu, Taliban menyatakan bertanggung jawab atas serangan mematikan tersebut.

Kembali pada tanggal 18 Juli, kelompok tersebut membunuh lima polisi lainnya di provinsi utara Baghlan setelah pejuang bersenjata berat menggerebek sebuah pos pemeriksaan polisi di distrik Jaded.

Pada hari Jum'at, Kapten Farid, komandan Batalion ke-3 Perusahaan ke-3 dari 209 Korps Militer Shaheen di provinsi utara Faryab, mengumumkan bahwa setidaknya 80 anggota Tentara Nasional Afghanistan (ANA) telah dikepung oleh pejuang Taliban sejak 20 hari lalu.

Dia juga memperingatkan bahwa pasukan yang dikepung, yang terjebak di Chinaee Camp di distrik Ghormach, belum menerima amunisi sejak pengepungan dimulai, dan jika mereka tidak mendapat dukungan apapun, mereka akan segera ditangkap oleh kelompok Taliban. (st/ptv)


latestnews

View Full Version