View Full Version
Jum'at, 06 Oct 2017

Islamic State (IS) Tembak Jatuh Sebuah Helikopter Tempur Rusia di Pedesaan Timur Hama

HAMA, SURIAH (voa-islam.com) - Pejuang Islamic State (IS) menembak jatuh sebuah helikopter Rusia pada hari Kamis (5/10/2017) di timur provinsi Hama, sumber-sumber menyebutkan.

Helikopter Alligator Ka-52 ditembak jatuh di dekat kota strategis Uqayribat sementara pejuang IS menarik diri dari benteng terakhir mereka di daerah timur Hama.

Tiga anggota kru helikopter mungkin telah terbunuh, menurut sumber tersebut.

Ka-52 adalah pengintai dan helikopter tempur generasi selanjutnya yang dirancang untuk menghancurkan target tank, dan target-target kendaraan lapis baja dan non-lapis baja, dan pasukan musuh dan helikopter di garis depan dan cadangan taktis.

Pada hari Rabu, tentara rezim dan pejuang sekutu mengusir IS dari posisi terakhir mereka di sebelah timur Hama pada hari Rabu setelah pertempuran sengit, Observatorium Suriah untuk Hak Asasi Manusia mengatakan.  

SOHR mengklaim bahwa IS tidak lagi hadir di manapun di provinsi ini untuk pertama kalinya dalam tiga tahun.

Tentara Suriah, yang didukung oleh sekutunya Rusia, melancarkan kampanye melawan IS di Hama pada awal September, menangkap sekitar 50 desa dan kota Uqayribat, AFP melaporkan.

Kelompok monitor itu mengklaim bahwa lebih dari 400 pejuang IS dan hampir 190 tentara Suriah dan milisi sekutu telah terbunuh dalam pertempuran tersebut. (st/zw) 

Share this post..

latestnews

View Full Version