View Full Version
Sabtu, 07 Oct 2017

Bom Mobil Pejuang AQAP di Abyan Tewaskan 4 Tentara Yaman

ABYAN, YAMAN (voa-islam.com) - Empat tentara Yaman tewas dan tujuh lainnya luka-luka pada hari Jum'at (6/10/2017) dalam sebuah pemboman mobil yang dilakukan oleh pejuang Al-Qaidah di provinsi Abyan, Yaman selatan, kata seorang sumber keamanan.

Serangan tersebut menargetkan seorang komandan pasukan pemerintah Yaman yang didukung Uni Emirat Arab di daerah Khanfar, Abu Abdullah al-Shaneeni, yang menderita luka-luka, kata sumber tersebut.

Seorang pejuang dari Al-Qaidah di Semenanjung Arab (AQAP) mengemudikan mobil tersebut ke dalam pasukan yang telah memerangi kelompok itu di Yaman selatan, sumber tersebut menambahkan.

Pasukan pemerintah baru-baru ini mencetak kemenangan kunci melawan pejuang Al-Qaidah di provinsi Aden, Abyan dan Lahaj yang mendorong kelompok tersebut untuk melakukan serangan balik.

Al-Qaidah telah berkembang di Yaman mengeksploitasi konflik sipil negara tersebut antara pemerintah Presiden Abedrabbo Mansour Hadi dan pemberontak Syi'ah Houtsi kaki tangan Iran.

AQAP sempat beberapa kota di selatan provinsi Yaman sebelum akhirnya kembali didorong keluar oleh pasukan pemerintah yang didukung oleh milisi lokal dan serangan udara AS. (st/TNA) 

Share this post..

latestnews

View Full Version