View Full Version
Ahad, 26 Nov 2017

Pejuang Boko Haram Ambil Alih Sebuah Kota di Borno Nigeria

BAUCHI, NIGERIA (voa-islam.com) - Anggota kelompok pejuang Boko Haram mengambil alih sebuah kota di negara bagian Borno yang bergolak di timur laut Nigeria pada hari Sabtu (25/11/2017), kata penduduk.

Serangan tersebut terjadi beberapa hari setelah seorang pelaku bom jibaku membunuh setidaknya 50 orang di sebuah masjid di negara bagian Adamawa di salah satu serangan paling mematikan sejak Presiden Muhammadu Buhari berkuasa pada tahun 2015 berjanji untuk mengakhiri pemberontakan delapan tahun tersebut.

Warga mengatakan para penyerang memasuki Magumeri, sekitar 50 km dari ibukota negara bagian Borno, Maiduguri, sekitar pukul 19:00 malam.

Mereka mengatakan bahwa anggota Boko Haram menembak secara sporadis dan melemparkan alat peledak, mendorong penduduk setempat untuk melarikan diri ke hutan.

"Kami buru-buru membawa keluarga kami ke semak-semak sebelum mereka bisa mendapatkan kami. Hampir setiap penduduk bersembunyi di sini," kata Wakil Bulama, satu dari dua warga yang berbicara dengan Reuters melalui telepon.

Seorang sumber militer yang tidak ingin diidentifikasi mengatakan bahwa Magumeri telah diserang namun tidak dapat memastikan apakah telah direbut.

Boko Haram telah melancarkan perjuangan bersenjata di Nigeria timur laut sejak tahun 2009 dalam upayanya untuk menciptakan sebuah negara Islam di wilayah tersebut. (st/TOI) 


latestnews

View Full Version