View Full Version
Sabtu, 10 Feb 2018

Pemimpin Taliban Pakistan Faksi Mehsud Gugur dalam Serangan Drone AS di Paktika

PAKTIKA, AFGHANISTAN (voa-islam.com) - Seorang pemimpin Taliban Pakistan Khan Sayed Sajna dilaporkan gugur dalam serangan udara di provinsi Paktika, Afghanistan timur.

Pejabat setempat telah mengkonfirmasi bahwa Khan Sayed Sajna gugur dalam serangan udara yang dilakukan oleh kendaraan udara tak berawak AS di sekitar provinsi Paktika.

Ada juga laporan bahwa sembilan rekan Sajna juga gugur dalam serangan udara tersebut namun kelompok Taliban Pakistan belum berkomentar mengenai laporan tersebut sejauh ini.

Sajna dilaporkan memimpin faksi Mehsud dari Tehrik-e-Taliban Pakistan dan dituduh melakukan serangan besar di Pakistan.

Sementara itu, Associated Press telah melaporkan bahwa tujuh jihadis gugur pada hari Kamis dalam serangan pesawat tak berawak di desa perbatasan Pakistan di Gorwak di Waziristan Utara.

Sebelumnya, pada hari Jum'at, laporan muncul menunjukkan bahwa tiga pejuang yang berafiliasi dengan jaringan Haqqani gugur dalam serangan pesawat tak berawak AS di Waziristan Utara.

Telah terjadi peningkatan serangan drone AS di sepanjang Jalur Durand dan di wilayah kesukuan Pakistan sejak pengumuman strategi baru untuk Asia Selatan oleh Presiden Donald Trump pada bulan Agustus tahun lalu. (st/kp) 

Share this post..

latestnews

View Full Version