View Full Version
Selasa, 13 Feb 2018

Afiliasi Islamic State Serukan Serangan Selama Pemilihan Presiden di Mesir Bulan Depan

SINAI, MESIR (voa-islam.com) - Afiliasi Islamic State (IS) di Mesir telah meminta para pejuangnya untuk melakukan serangan selama pemilihan presiden bulan depan, memperingatkan orang-orang Mesir untuk menjauh dari tempat pemungutan suara.

Ancaman tersebut dilakukan dalam video berdurasi 23 menit yang diposkan pada hari Ahad (11/2/2018) malam di situs web yang diketahui bersimpati kepada kelompok tersebut.

Keaslian video tidak dapat diverifikasi, namun muncul serupa dengan rilisan sebelumnya oleh grup tersebut.

Mereka menyebutkan secara singkat tentang serangan yang terus-menerus oleh pasukan keamanan terhadap IS di semenanjung Sinai, menunjukkan hal itu dilakukan setelah kampanye militer berskala besar dimulai pada hari Jum’at.

Video tersebut juga menunjukkan apa yang tampaknya merupakan rekaman serangan IS masa lalu di Sinai dan pembunuhan para tentara tidak bersenjata yang sedang tidak bertugas atau orang-orang yang dicurigai berkolaborasi dengan pasukan keamanan.

Tentara Mesir telah memburupara pejuang dari kelompok IS di wilayah Sinai utara selama bertahun-tahun, setelah banyak serangan bom dan senjata terhadap tentara di wilayah tersebut.

Setelah sejumlah serangan militer, kelompok tersebut dianggap telah dilemahkan dan beralih dari serangan terhadap militer ke sasaran yang lebih lemah seperti masjid Sufi dan gereja Kristen Koptik.

Sisi sedang mempersiapkan pemilihan presiden bulan Maret yang secara luas diperkirakan akan menjadi satu-satunya kandidat setelah penangkapan dan tekanan pada lawan sang presiden.

Namun mantan jenderal tersebut - yang bersumpah untuk mengembalikan keamanan ke Mesir setelah kudeta militer 2013 - kemungkinan akan dipermalukan oleh serangan lanjutan. (st/TNA)

Share this post..

latestnews

View Full Version