View Full Version
Rabu, 14 Feb 2018

Anggota TTP Tembak Mati 4 Tentara Paramiliter Pakistan di Quetta

QUETTA, PAKISTAN (voa-islam.com) - Pejuang Taliban Pakistan menembak mati empat tentara paramiliter di kota Quetta, Pakistan barat, di mana bulan lalu tujuh pasukan keamanan tewas dalam serangan jibaku, kata polisi dan kelompok tersebut.

Pasukan Korps Paramiliter berpatroli di lingkungan perumahan Langoabad dengan menggunakan sepeda motor saat mereka ditembaki oleh orang-orang bersenjata yang juga mengendarai sepeda, kata Naseebullah Khan, Inspektur Polisi untuk Quetta.

"Keempat pria tersebut ditembak di kepala," kata Khan, menambahkan bahwa pistol digunakan dalam serangan tersebut.

Tehrik-e-Taliban Pakistan (TTP) menyatakan bertanggung jawab atas serangan tersebut.

Quetta adalah ibu kota provinsi Baluchistan, kaya akan sumber daya dan di jantung Koridor Ekonomi Cina-Pakistan senilai $ 58 miliar yang membentang dari Laut Arab ke wilayah Xinjiang Cina.

Provinsi ini, yang paling miskin dan paling tidak berkembang di Pakistan, telah menderita hampir satu dekade kekerasan separatis terhadap pemerintah.

Daerah tersebut juga kerap menjadi sasaran serangan oleh gerakan jihad seperti Taliban Pakistan, yang terpisah tapi secara longgar bersekutu dengan gerakan Taliban yang memerintah negara tetangga Afghanistan pada 1990-an dan telah berjuang keras melawan pasukan pemerintah Afghanistan dan barat sejak 2001.(st/AN)

Share this post..

latestnews

View Full Version