View Full Version
Ahad, 25 Mar 2018

Pejuang Islamic State Culik dan Eksekusi 10 Polisi Federal Syi'ah Irak di Kirkuk

KIRKUK, IRAK (voa-islam.com) - Islamic State (IS) hari Sabtu (24/3/2018) menyatakan menyatakan bertanggung jawab atas penculikan dan pembunuhan sepuluh polisi Syi'ah Irak, di dekat Kirkuk.

Gambar-gambar yang dibagikan secara online menunjukkan delapan pria dalam pakaian sipil berlutut dengan pejuang IS yang mengarahkan senapan di punggung mereka. Gambar lain menunjukkan dua pria dengan anggota IS memegang pisau di samping mereka.

Polisi Irak mengaku kepada AP, hari Ahad (25/3/2018) bahwa hanya sembilan pasukan dari polisi federal yang diculik pada hari Selasa oleh petugas IS yang menyamar, yang berpakaian seperti pejuang milisi pro-pemerintah.

Para petugas yang dieksekusi itu sedang cuti ketika para pejuang IS menghentikan taksi SUV mereka di sebuah pos pemeriksaan di jalan raya antara provinsi Kirkuk dan Salaheddin di utara.

IS dikalahkan oleh pasukan pemerintah Irak dengan jatuhnya kota utara Mosul ke tentara yang didukung AS.

Namun demikian, sel-sel tidur dan kantong-kantong kecil wilayah IS masih tetap ada dengan para pejuang yang meluncurkan sejumlah serangan terhadap pasukan keamanan dan penduduk sipil yang berkolaborasi dengan pemerintah Syi'ah Irak. (st/TNA) 

Share this post..

latestnews

View Full Version