View Full Version
Jum'at, 11 May 2018

Taliban Tewaskan 31 Polisi Afghanistan dalam Serangan di Provinsi Farah

FARAH, AFGHANISTAN (voa-islam.com) - Lebih dari 30 polisi tewas dalam serangan terpisah oleh Taliban di provinsi barat Afghanistan Farah, kata para pejabat.

Farid Bakhtawar, kepala dewan provinsi, mengatakan pada Jum'at (11/5/2018) bahwa pejuang Taliban telah menyerang markas polisi semalam di distrik Balabuluk, menewaskan sedikitnya 23 polisi dan melukai tiga lainnya.

Para pejuang Taliban juga menewaskan 11 polisi dan menyita sejumlah besar senjata dan peralatan dalam serangan terpisah di kota Farah, pejabat itu menambahkan.

Provinsi Farah yang terpencil dan jarang penduduknya, yang berbatasan dengan Iran, telah menjadi medan pertempuran utama bagi jihadis selama berbulan-bulan, dengan pertempuran sengit di Balabuluk.

Wilayah ini meliputi rute penyelundupan besar ke Iran dari jantung Taliban di provinsi Helmand, pusat produksi opium Afghanistan.

Dalam beberapa pekan terakhir, ibukota Afghanistan telah melihat peningkatan kekerasan setelah Taliban mengumumkan awal serangan musim semi tahunan mereka. Pertempuran diperkirakan akan meningkat lebih lanjut setelah panen opium selesai dalam beberapa pekan mendatang.

Kekerasan juga meningkat di sekitar pusat pendaftaran pemilih yang dibentuk menjelang pemilihan legislatif jangka panjang yang tertunda pada bulan Oktober.

Pasukan pimpinan AS menyerbu Afghanistan dan menggulingkan pemerintahan sah Taliban sekitar 17 tahun yang lalu. Perang yang sedang berlangsung itu telah gagal membawa stabilitas ke negara itu meskipun kehadiran ribuan pasukan asing. Sebuah survei baru-baru ini menemukan bahwa Taliban aktif di dua pertiga negara dan sepenuhnya mengendalikan empat persen dari negara itu. (st/ptv)

Share this post..

latestnews

View Full Version