View Full Version
Rabu, 16 May 2018

Al-Shabaab Tampilkan Komandan Militer Senior Jubbaland yang Membelot ke Mereka

JUBBA, SOMALIA (voa-islam.com) - Kelompok Al-Shabaab telah mengarak seorang komandan militer senior yang dikatakan membelot dari tentara Jubbaland di kota benteng mereka Jilib di wilayah Jubba Tengah, Shabelle Media Network melaporkan hari Senin (14/5/2018).

Sang komandan, Hassan Khaire Hussein, dikatakan telah meninggalkan militer Jubbaland dan bergabung dengan kelompok yang terkait dengan Al-Qaidah yang berusaha menggulingkan pemerintah Federal yang didukung PBB.

Berbicara kepada outlet media pro-Al-Shabaab, Hussein mengatakan dia meninggalkan pasukan regional yang berbasis di desa Bula-Gadud, yang terletak di pinggiran kota pelabuhan selatan Kismayo.

Al-Shabab telah merilis foto-foto sang pembelot yang dipersenjatai dengan senapan AK-47 dan berseragam militer yang berdiri bersama dengan prajurit lain di kota Jilib.

Pihak berwenang Jubbaland belum berkomentar mengenai pembelotan sang perwira militer tersebut yang dikatakan telah meninggalkan negara bagian Jubaland sebelum bergabung dengan kelompok pejuang Al-Shabaab. (st/smn)

Share this post..

latestnews

View Full Version