View Full Version
Sabtu, 07 Jul 2018

Al-Shabaab Nyatakan Tangung Jawab atas 2 Ledakan di Kementerian Keamanan Somalia di Mogadishu

MOGADISHU, SOMALIA (voa-islam.com) - Kelompok pejuang Somalia, Al-Shabaab menyatakan bertanggung jawab atas dua ledakan yang mengguncang kementerian keamanan dalam negaeri Somalia di ibukota Mogadishu pada Sabtu (7/7/2018) pagi.

Dalam pernyataan yang diposting di situs web jihadis, kelompok pejuang Al-Shabaab yang berafiliasi dengan Al-Qaidah menyatakan bertanggung jawab.

Belum diketahui jumlah korban dalam serangan tersebut.

Seorang pejabat membenarkan adanya serangna, mengatakan baku tembak terjadi setelah serangan pertama.

"Ada dua ledakan yang menargetkan kompleks keamanan dalam negeri dekat parlemen," kata Ibrahim Mohamed, seorang komandan polisi, tembakan masih berlanjut setelah ledakan awal.

Al-Shabaab telah berjuang untuk menggulingkan pemerintah yang didukung internasional di Mogadishu selama lebih dari satu dekade.

Meskipun kehilangan beberapa kota dan wilayah dalam beberapa tahun terakhir, kelompok ini terus melakukan pemboman reguler dan serangan bersenjata terhadap aparat pemerintah dan pasukan keamanan di ibukota dan tempat lain.

Pada Juni, satu pasukan komando Amerika tewas dalam serangan di Somalia selatan yang juga melukai empat personel militer AS bersama dengan seorang tentara Somalia, kata para pejabat.

Serangan itu terjadi di Jubaland, di mana pasukan besar yang terdiri dari sekitar 800 pasukan Somalia, Kenya, dan AS sedang bekerja untuk membersihkan area besar pejuang Al-Shabaab.

Al-Shabaab disalahkan atas serangan terburuk yang pernah terjadi di negara itu, di mana pemboman truk menewaskan lebih dari 500 orang mati pada Oktober tahun lalu. (st/TNA)


latestnews

View Full Version