View Full Version
Selasa, 10 Jul 2018

Ranjau Darat Tewaskan 10 Anggota Afiliasi Al-Qaidah di Idlib Suriah

IDLIB, SURIAH (voa-islam.com) - Setidaknya 10 anggota afiliasi Al-Qaidah di Suriah gugur ketika mereka terperangkap di medan ranjau di dekat pos tentara rezim di provinsi Idlib utara, aktivis lokal mengatakan Senin (9/7/2018).

Para pejuang Hurasatu Din, sebuah kelompok yang berafiliasi dengan Al-Qaidah, pada Ahad malam mencoba untuk menyusup ke benteng militer rezim di kota Luwaibdah di desa timur Idlib.

Kelompok itu berhasil menewaskan beberapa tentara pro-rezim Suriah selain menangkap beberapa perwira militer Syi'ah Iran dalam serangan tersebut meski juga harus kehilangan beberapa anggotanya.

Juga di Suriah utara, 11 anggota Hay'at Tahrir al-Sham (HTS) gugur di desa timur Aleppo.
 
Idlib telah menjadi tempat tinggal bagi puluhan ribu pejuang oposisi jihadis dan sekuler dan 2,3 juta warga sipil yang terpaksa meninggalkan rumah mereka di bagian lain Suriah barat yang rezim dan sekutu militer asingnya telah rebut kembali dari oposisi.

Suriah telah terkunci dalam perang yang menghancurkan sejak Maret 2011, ketika rezim Bashar al-Assad menindak keras protes pro-demokrasi damai dengan keganasan yang tak terduga. Kelompok pemantau PBB dan lokal mengatakan lebih dari 450.000 orang tewas dan jutaan orang mengungsi. (st/zw)

Share this post..

latestnews

View Full Version