View Full Version
Sabtu, 21 Jul 2018

Jihadis Suriah Serang Pangkalan Udara Hmeimim Milik Rusia untuk Kali ke-4 Bulan Ini

BEIRUT, LIBANON (voa-islam. com) - Untuk keempat kalinya bulan ini, Pangkalan Udara Hmeimim Rusia mengalami serangan berat dari drone rakitan pejuang oposisi.

Menurut sumber militer di Latakia, pejuang oposisi faksi jihadis meluncurkan serangan pesawat tak berawak di perimeter timur laut Pangkalan Udara Hmeimim di daerah barat daya provinsi itu.

Menanggapi drone rakitan yang memasuki wilayah udara mereka, pertahanan udara Rusia mengerahkan rudal-rudal mereka dalam upaya untuk menggagalkan serangan itu.

Sumber militer mengatakan serangan pesawat tak berawak itu digagalkan oleh pertahanan udara Rusia setelah konfrontasi singkat Sabtu (21/7/2018) malam ini.

Sumber itu menambahkan bahwa pasukan udara Rusia dan Suriah kemungkinan bersiap untuk melancarkan serangan besar ke Distrik Jisr Al-Shughour, menyusul serangan terbaru ini.

Awal bulan ini, para jihadis di Distrik Jisr Al-Shughour meluncurkan tiga serangan pesawat tanpa awak di Pangkalan Udara Hmeimim; namun, semua upaya serangan mereka gagal sebelum mereka dapat melakukan kerusakan pada pangkalan tersebut.

Bagaimanapun, serangan itu sendiri membuat kerugian materi yang cukup besar bagi Rusia karena harus menembakkan rudal penangkal seharga Jutaan USD untuk menghancurkan drone rakitan seharga ratusan dolar AS. (st/amn) 


latestnews

View Full Version