View Full Version
Selasa, 14 Aug 2018

Jihadis Suriah Kembali Serangan Pangkalan Udara Hmeymim Rusia dengan Drone

LATAKIA, SURIAH (voa-islam.com) - Lima pesawat drone yang diluncurkan dari wilayah yang dikuasai pejuang oposisi telah ditembak jatuh oleh militer Rusia dekat pangkalan udara Hmeymim di Suriah, kepala Pusat Rekonsiliasi Rusia dari Pihak yang Menentang Alexei Tsygankov mengatakan pada hari Senin (13/8/2018).

“Selama sehari terakhir, radar pangkalan udara Rusia di Hmeymim menemukan lima kendaraan udara tak berawak yang diluncurkan dari zona eskalasi es Idlib yang dikendalikan oleh kelompok-kelompok bersenjata ilegal.

Sistem pertahanan rudal di pangkalan udara menembak jatuh target udara ini dengan jarak yang aman dari pangkalan. Tidak ada yang terluka, tidak ada kerusakan material yang terjadi. Pangkalan udara Rusia beroperasi secara rutin, ”katanya.

Perkembangan itu terjadi hanya satu hari setelah pertahanan udara Rusia di pangkalan udara Hmeimim menembak jatuh dua pesawat tempur yang diluncurkan oleh militan Takfiri yang disponsori asing yang beroperasi di zona eskalasi Suriah Idlib.

Kepala Pusat Rusia untuk Rekonsiliasi Suriah, Mayor Jenderal Alexei Tsygankov, mengatakan insiden itu tidak menyebabkan korban atau kerusakan material, dan operasi di pangkalan itu tidak terganggu.

Akhir pekan lalu, militer Rusia mengumumkan bahwa pasukannya di Suriah telah menjatuhkan pesawat tak berawak yang terbang di dekat pangkalan udara Hmeimim.

Media Rusia melaporkan bahwa pesawat tak berawak tersebut, diluncurkan dari wilayah yang dikuasai oleh jihadis Suriah, telah ditembak setelah menargetkan situs militer.

"Pada 9 Agustus, sistem pertahanan udara pangkalan udara Hmeymim mendeteksi sebuah pesawat tak berawak yang diluncurkan dari wilayah yang dikendalikan oleh kelompok-kelompok bersenjata ilegal di utara provinsi Latakia," kata Pusat Rusia untuk Rekonsiliasi Suriah dalam sebuah pernyataan. (st/AMN)


latestnews

View Full Version