View Full Version
Selasa, 21 Aug 2018

Jihadis Suriah Serang ke Pos-pos Tentara Rezim Assad di Latakia

BEIRUT, LIBANON (voa-islam.com) - Pejuang oposisi Suriah faksi jihadis di Latakia utara meluncurkan serangan besar, Senin (20/8/2018) malam ini, yang menargetkan pos Tentara Arab Suriah (SAA) dekat perbatasan Turki.

Dipimpin oleh Hay'at Tahrir Al-Sham (HTS), para jihadis berusaha menerobos garis SAA di poros Ziwaqiyat dan merebut pos mereka.

Sumber militer rezim Assad di Latakia, mengklaim Tentara Arab Suriah mampu sepenuhnya menolak serangan itu setelah pertempuran singkat dengan jihadis.

Sumber itu menambahkan bahwa Tentara Suriah siap menghadapi serangan itu setelah pesawat mata-mata pengintai mereka melihat para jihadis bergerak ke arah posisi mereka.

Setelah usaha penyusupan jihadis tersebut, Tentara Arab Suriah meluncurkan sejumlah besar rudal dan peluru artileri ke posisi Hay'at Tahrir Al-Sham di dekat perbatasan Turki.

Dalam beberapa pekan mendatang, Tentara Arab Suriah diperkirakan akan memulai serangan di Latakia yang dimaksudkan untuk menangkap posisi jihadis terakhir di wilayah Jabal Al-Akrar dan Jabal Turkmen. (st/AMN)

Share this post..

latestnews

View Full Version