View Full Version
Selasa, 09 Apr 2019

3 Tentara AS Tewas 3 lainnya Terluka dalam Serangan Bom Mobil Taliban di Pangkalan Baghram

KABUL, AFGHANISTAN (voa-islam.com) - Tiga anggota pasukan AS dan seorang tentara bayaran telah tewas oleh bom mobil jibaku Taliban di  sebuah pangkalan utama di dekat ibukota Afghanistan, Kabul, laporan-laporan menyebutkan

Ledakan itu terjadi pada Senin (8/4/2019) dekat dengan Lapangan Terbang Bagram, fasilitas militer AS terbesar di Afghanistan.

Dalam sebuah pernyataan, militer mengatakan tiga tentara AS lainnya terluka dalam ledakan itu dan menerima perawatan.

Taliban telah menyatakan bertanggung jawab atas serangan itu dan menggambarkan serangan itu sebagai bom mobil jibaku.

Kelompok itu mengatakan seorang penyerang meledakkan kendaraan bermuatan bahan peledak di dekat pangkalan yang terletak di provinsi Parwan tersebut.

Ini adalah salah satu serangan paling mematikan baru-baru ini terhadap personel AS. Pada November, ledakan bom pinggir jalan menewaskan tiga anggota tentara AS di dekat kota Ghazni, Afghanistan tengah.

Bulan lalu dua anggota militer AS tewas di Afghanistan saat melakukan operasi. Perang telah mengambil korban yang jauh lebih besar pada pasukan keamanan Afghanistan dan warga sipil.

Presiden Ashraf Ghani, berbicara di Forum Ekonomi Dunia pada Januari, mengatakan bahwa sekitar 45.000 pasukan keamanan Afghanistan telah tewas sejak ia menjabat pada September 2014, yang rata-rata mencapai 849 per bulan. (st/Aje)


latestnews

View Full Version