View Full Version
Jum'at, 30 Sep 2011

Kristenisasi Makin Marak, Iran Akan Gantung Pria Murtad ke Kristen

TEHERAN (voa-islam.com) – Untuk pertama kali sepanjang 20 tahun terakhir, Iran memvonis hukuman mati kepada warganya yang murtad. Iran sangat prihatin dengan maraknya gerakan kristenisasi

Pria murtadin Iran bernama Yucef Nadarkhani terancam digantung lantaran pindah agama masuk Kristen. Pengadilan Kota Rasht di Provinsi Gilan telah memberikan waktu tiga hari buat ayah dua anak ini bertaubat.

Dalam sidang pada Ahad, 25 September 2011, pria 34 tahun ini menyatakan tidak akan kembali menjadi muslim.

Nadarkhani yang kini menjadi pastor itu ditahan setelah berupaya mendaftar dengan agama baru pada Oktober 2009. Para pendukungnya menyatakan ia ditangkap setelah menggugat monopoli muslim atas perintah agama terhadap anak-anak di Iran.

Pengadilan Rasht memvonis dia dengan hukuman mati pada September 2010. Namun Mahkamah Agung menunda pelaksanaan vonis itu. Mereka memerintahkan pengadilan menanyakan kembali apakah Nadarkhani bersedia kembali masuk Islam.

Jika pelaksanaan hukuman gantung itu jadi dilakukan pekan ini, maka peristiwa ini menjadi vonis mati pertama kali Iran kepada murtain dalam 20 tahun terakhir.

Dengan adanya sekitar 100.000 pemeluk Kristen, saat ini Negeri Mullah sangat prihatin dengan maraknya gerakan kristenisasi. [ahana/tempo, dailymail]

Share this post..

latestnews

View Full Version