View Full Version
Ahad, 29 Mar 2015

Ibu Dewi Octaviani Sakit Kanker Stadium 4, Mohon Didoakan!

Soal:

Assalamu ‘Alaikum.. Pak Ustadz, Saya menderita kanker stadium 4. Saat ini sedang menjalani kemo therapy yang harus dilakukan 6 kali.  Tapi saat ini saya merasa sudah tidak kuat lagi, padahal baru kemo ke 3. Saya minta doa dari Ustadz agar saya diberikan kesembuhan. Dan tidak merasakan sakit lagi. Kanker saya sudah menyebar ke kepala, tulang punggung, dan tangan. Saya mohon doa dari Ustadz agar saya diberi kekuatan, kesabaran, dan  kesembuhan.  Terima kasih Pak Ustadz.

Ibu Dewi Octaviani binti Zailani Muhamad Sholeh - Bekasi

Jawab:

Wa'alaikumus salam... Ibu Dewi yang semoga dirahmati Allah. Harus diyakini, sakit yang ibu derita bagian dari ujian Allah. Maka bersabar itu yang terbaik dan terus berusaha (berikhtiyar) untuk sembuh supaya bisa lebih baik beribadah. Jangan putus asa dari rahmat Allah. Dia punya seribu lebih jalan untuk beri kesembuhan ke Ibu. Kisah Nabi Ya’kub di Al-Qur'an sebagai buktinya.

Saya berharap kesabaran ibu menjadi sebab Allah menambah cinta-Nya ke Ibu, melipatgandakan pahala untuk Ibu, muliakan Ibu di sisi-Nya kelak.

Sesungguhnya sakit Ibu menjadi penghapus dosa dan kesalahan, sehingga di akhirat tidak ada dosa yang akan ibu pikul.

لَا بَأْسَ طَهُورٌ إِنْ شَاءَ اللَّهُ

"Tidak apa-apa, Insya Allah Suci (dari dosa-dosa dan kesalahan)." (HR. Al-Bukhari)

Hari-hari Ibu menanggung sakit tersebut adalah saat-saat terbaik untuk Ibu meminta kepada Allah, (QS. Al-Naml: 62). Perbanyak istighfar, isi hari-hari dengan zikrullah, dan kuatkan doa kepada Allah.

Kami sampaikan untuk Antun,

أَذْهِبِ الْبَاسَ رَبَّ النَّاسِ , وَاشْفِ أَنْتَ الشَّافِي , لا شِفَاءَ إِلا شِفَاؤُكَ شِفَاءً لا يُغَادِرُ سَقَمًا

"Hilangkanlah penyakit wahai Rab sekalian manusia, dan berilah kesembuhan, Engkaulah Yang Maha Menyembuhkan, tidak ada kesembuhan kecuali kesembuhan dari-Mu, dengan kesembuhan yang tidak menyisakan penyakit yang lain.”

 

أَسْأَلُ اللَّهَ الْعَظِيمَ رَبَّ الْعَرْشِ الْعَظِيمِ أَنْ يَشْفِيَكِ

"Saya memohon kepada Allah Yang Maha Agung, Rabb 'Arsy yang Agung, agar Dia menyembuhkannya." (7X)

Kami mengajak kepada pembaca sekalian agar mendoakan untuk Ibu Dewi Octaviani agar Allah kuatkan kesabaran beliau, Allah angkat penyakit dari diri beliau, dan memberikan kesembuhan yang tidak menyisakan penyakit yang lain. Aamiin. [PurWD/voa-islam.com]

* Dijawab oleh Ust. Badrul Tamam


latestnews

View Full Version