View Full Version
Senin, 10 Aug 2015

Berita Foto: 1200-an Umat Islam Lintas Ormas Sukseskan Parade Tauhid Bekasi

BEKASI (voa-islam.com) - Alhamdulillah Parade Tauhid Bekasi berhasil digelar di arena Car Free Day Bekasi, Minggu (9/8). Panitia meyatakan 1200an peserta ikut serta dalam Parade Tauhid Bekasi, diantaranya MIUMI, FPI, KUIB, ODOJ, Indonesia Tanpa JIL, FUI, Syiar Islam, dan elemen umat Islam lainnya.

Acara yang digagas Badan Pekerja Kongres Umat Islam Bekasi (BP KUIB) ini diselenggarakan sebagai bentuk advokasi umat Islam diseluruh Indonesia termasuk tragedi pembakaran Masjid Baitul Mutaqin di Tolikara, Papua dan aksi intoleran di saat umat Islam merayakan Hari Raya Idu Fitri 17 Juli 2015 silam di Bitung yang membuang kepala babi di masjid Bitung, Sulawesi Utara.

Ustadz Maulana Hamdani, Ketua BP KUIB menyatakan bahwa Parade Tauhid Bekasi ini sebagai bentuk pemanasan jelang Parade Tauhid Indonesia 16 Agustus 2015 mendatang di Gelora Bung Karno Senayan yang rutenya dari GBK Pintu 7 - Bunderan HI dan kembali ke GBK. "Parade Tauhid Bekasi ini adalah acara pemanasan jelang Parade Tauhid Indonesia di Jakarta."ujarnya.

Sedangkan Ketua Parade Tauhid (PT) Bekasi, ustadz Bernard Abdul Jabbar menyatakan umat Islam di manapun berada harus menyuarakan ketauhidannya, laa ilaaha illallah. Dengan kalimat tauhid, ia yakin umat Islam di manapun dapat bersatu, dan dengan latar belakang apapun. "Hanya kalimat yang dapat persatukan umat Islam. Umat Islam adalah satu di manapun berada," sampainya pagi ini dengan bersamaan acara Parade Tauhid Wilayah Bekasi dan sekitarnya, Minggu (09/08/215).

Ustadz Bernard, yang juga seorang muallaf ini pun menyampaikan bahwa Parade Tauhid (PT) yang diadakan pagi ini adalah bagian bentuk atau wujud syukur atas kemerdekaan Indonesia beberapa puluh tahun silam. Semoga, ia berharap, kemerdekaan yang diraih atas darah dan suara takbir (baca: Allahuakbar) ini dapat menyatukan umat Islam di dalam ruang apapun.

"Ini untuk peringati hari kemerdekaan Indonesia Minggu esok di Gelora Bung Karno (GBK) Jakarta. Semoga ini menjadi harapan umat Islam untuk bersatu," harapnya Acara Parade Tauhid Bekasi diselenggarakan hari ini, Minggu (09/082015).

Para peserta aksi direncanakan akan longmarch dari GOR hingga Islamic Center Bekasi, Jawa Barat. Ia hadir bersama dengan dukungan ratusan umat Islam. Hadir pula beberapa perwakilan Ormas. Di antaranya yang terlihat ialah dari Muhammadiyah. Hadir pula komunitas Indonesia Tanpa JIL (ITJ) dan (One Day One Juz) ODOJ. (Adivammar/Robigusta Suryanto/voa-islam.com)


latestnews

View Full Version