View Full Version
Sabtu, 11 Jun 2016

Persis: Harusnya Ahok Berpikir Akhlak Pelajar Sudah Semakin Bejat

BANDUNG (voa-islam.com)—Wakil Ketua Umum PP Persatuan Islam (Persis), Ustadz Dr Jeje Zaenudin menilai pemikiran Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok tentang pelarangan sekolah-sekolah negeri di Jakarta mewajibkan siswi-siswinya berjilbab perlu diwaspadai.

Menurut Ustadz Jeje, salah satu penyebab dan faktor pendukung rusaknya moralitas pelajar bangsa ini dikarenakan banyaknya peraturan yang permisif dari sekolah sebab takut disebut intoleran atau tidak pro HAM.

“Himbauan Ahok suatu kebodohan berfikir. Harusnya memberi masukan bagaimana sekolah semakin memperketat persoalan akhlak agama, mengingat kebejatan akhlak pelajar sudah sangat merajalela,” ujar Ustadz Jeje seperti dikutip di laman persis.or.id

Ustadz Jeje melanjutkan berjilbab itu kewajiban syariat bagi perempuan muslimah yang sudah dewasa,  baik di sekolah ataupun di luar sekolah jika berada di lingkungan publik yang bukan keluarga atau muhrimnya.

“Sebagaimana kewajiban yang lain seperti shalat dan puasa,  ia bukan hanya menuntut munculnya kesadaran  individu tapi harus diajarkan dan dididik,” tegas beliau.

Sekolah sebagai lembaga formal pendidikan sudah sepatutnya memaksakan aturan mentaati syariat agama sebagai bentuk pendidikan dan pelatihan bagi siswanya. Jangan dipahami, jelas Ustadz Jeje, sebagai pemaksaan yang melanggar kebebasan siswa. Hati-hati dengan pembodohan berpikir kepada umat Islam. * [Syaf/voa-islam.com]


latestnews

View Full Version