View Full Version
Kamis, 24 Nov 2016

Netizen Sebut Boni Hargens Tak Elok Mengunggah Foto Pernikahan KH Ma'ruf Amin

JAKARTA (voa-islam.com)--Pengamat politik Boni Hargens mengunggah foto lama pernikahan Ketua MUI KH Ma'ruf Amin di Twitter, Selasa (22/11). Tak hanya itu, di dalam foto tersebut juga terdapat tulisan, 

"Kami ucapkan selamat kepada Bapak Wakil Ketua MUI Ma'ruf Amin yang berusia 73 tahun. Hari ini menikahi wanita cantik Wury Estu Handayani, yang berusia 30 tahunan semoga kedua mempelai berbahagia dan langgeng sampai akhir hayat. Amin Yra." 

Belum jelas maksud Boni Hargens mengunggah foto pernikahan Ma'ruf Amin yang juga menjabat Rais Aam Syuriah PBNU tersebut.

Apakah bermaksud memojokkan atau ada motif lain.  Namun aktivis Jaringan Islam Liberal yang juga Pengurus Cabang Istimewa NU di Amerika Akhmad Sahal menyayangkan beredarnya foto tersebut. 

Menurutnya, foto tersebut diambil pada 2014. Adapun pernikahan itu adalah ranah privat. "Enggak ada kaitan dengan sikap MUI sekarang. Sangat tidak elok dipakai untuk memojokokkan Ketum MUI," ujarnya lewat kicauan di Twitter. 

Tak sedikit yang mendukung Sahal.  Akun Bemz_Q mengatakan, menyerang ranah pribadi untuk tujuan politik adalah tak elok dan jauh dari etika politik.

Sementara akun maju Bersama 3 menambahkan, lagi pula pernikahan sudah lama terjadi. Hal terpenting pernikahan sesuai ketentuan agama. "Sah!!"

Boni Hargens merupakan pengamat politik Universitas Indonesia. Ia merupakan pengamat yang selama ini menilai ada aktor politik atau pihak-pihak yang menunggangi di balik demo bela Islam 4 November lalu. 

"4 November mainan para aktor pecundang. Ada indikasi uang korupsi dari kekuasaan 10 tahun lalu ikut mendanai aksi kotor tsb. usut tuntas#," tulis Boni di Twitter, Sabtu (12/11).

Dalam salah satu komentar di salah satu media online ia mengaitkan  pidato SBY dengan demo tersebut. * [Republika/Syaf/voa-islam.com]


latestnews

View Full Version