View Full Version
Rabu, 21 Dec 2016

Jelang Natal, Kapolri: Ada yang Masuk Mall dan Melotot

JAKARTA (voa-islam.com)- Tito Karnavian menduga ada ormas yang memanfaatkan kekosongan hukum menjelang natal. Ormas ini dianggap Tito memanfaatkannya dengan cara tidak melanggar aturan-aturan yang ada.

Tito, misalnya saja mencontohkan ada ormas yang masuk ke pusat perbelanjaan-perbelanjaan lalu melihat-lihat (baca: mengidentifikasi) atribut atau lainnya di dalam mall.

"Ada ormas tertentu yang mencari celah aturan-aturan atau hukum, atau melalui kekosongan hukum. Mereka misalnya saja memasuki mall-mall dan melotot serta memperhatikan topi-topi sinterklas," sampainya, Senin (19/12/2016), di UNJ, Jakarta.

Bagi Tito mungkin ormas yang seperti itu akan mengancam kebhinekaan yang telah ada. Tito juga mengimbau, untuk kebhinekaan seharusnya dijaga, bukan lagi mempermasalahkannya.

"Kebhinekaan itu tidak perlu lagi dipermasalahkan lagi. Kebhinekaan itu perlu untuk kita jaga terus," katanya.

Sebelumnya fatwa MUI melarang muslim menggunakan atribut agama lain, seperti topi natal dan lainnya. Dan MUI juga nampak menghimbau agar para pengusaha yang mempekerjakan karyawan muslim untuk tidak memaksa menggunakannya.

Namun demikian ada kasus yang ditemui ada karyawan muslim diminta kenakan atribut natal. (Robi/voa-islam.com)


latestnews

View Full Version