View Full Version
Rabu, 15 Mar 2017

Di UMY, Dr Zakir Naik akan Sampaikan Soal Toleransi Beragama

BANTUL (voa-islam.com)—Salah satu tempat penyelenggaraan kuliah umum Dr Zakir Naik dalam safari dakwahnya ke Indonesia adalah Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (UMY). Menurut rencana, Zakir Naik akan memberikan kuliah umum terkait toleransi umat beragama.

Hal ini dikatakan Wakil Rektor III Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (UMY), Sri Atmaja P. Rosyidi seperti dikutip Voa Islam dari laman resmi Muhammadiyah.

"Peserta akan mendengarkan ceramah mengenai Islam sebagai agama rahmatan lil-alamin dan agama yang menyerukan perdamaian. Melalui ceramah ini diharapkan akan ada pelurusan persepsi, terutama untuk kalangan Muslim di Indonesia," jelas Sri, Rabu (15/3/2017).

Salah satu contoh peran UMY dalam toleransi umat beragama, disebutkan Sri, ditunjukkan dalam kegiatan Mahathir Global Peace School (MGPS) yang rutin diselenggarakan setiap tahun. MGPS dinilai merupakan bagian dari penyampaian suara toleransi, bahwa dalam bidang hukum perdamaian dan kemanusiaan, semua manusia memiliki status yang sama.

"Artinya, Islam mengajarkan kita untuk bersikap adil dan menciptakan perdamaian dan mendukung penyelesaian konflik secara beradab, tanpa memandang latar belakang dan keyakinan. Dalam rangka mewujudkan perdamaian dunia (global peace)," imbuh Sri lagi.

Pakar teolog asal India, Dr. Zakir Naik, direncanakan akan memberikan kuliah umum bertemakan "Religion as an Agent of Mercy and Peace" pada 3 April 2017 di Sportorium Universitas Muhammadiyah Yogyakarta. 

Pada kuliah umum ini jumlah peserta dibatasi sekitar 6.000 orang karena disesuaikan dengan kapasitas Sportorium. Bagi peserta yang tidak bisa mendapatkan tiket tetap bisa menyaksikan siaran langsungnya melalui media.umy.ac.id. Peserta tidak akan dikenakan biaya apapun dan bisa mendaftar secara online dengan pemberitahuan berikutnya di www.umy.ac.id. * [Syaf/voa-islam.com]

 

Share this post..

latestnews

View Full Version