View Full Version
Senin, 25 May 2015

Alhamdulillah, TNI Akan Terbitkan SK Penggunaan Jilbab

JAKARTA (voa-islam.com)- Langkah yang diambil oleh Panglima TNI untuk menerbitkan aturan pemakaian jikbab bagi anggota perempuan disambut baik oleh anggota DPR RI. Anggota DPR RI ini mengatakan bahwa ini merupakan langkah baik karena TNI mampu menerima keinginan masyarakat luas.

"Ini menunjukkan Panglima TNI peka dengan perkembangan zaman dan keinginan yang berkembang di masyarakat," kata Wakil Ketua DPR RI Taufik Kurniawan, dalam siaran persnya, Senin (25/05/2015) seperti yang dilansir dari Republika.

Taifik menghimbau agar TNI tidak perlu menunggu lama dalam membangun aturan pemakaian jilbab bagi prajurit perempuan. Ia pun mendorong Panglima TNI untuk segera menerbitkan SK Panglima TNI untuk legalitasnya.

"Segera saja ditindaklanjuti sehingga semuanya bisa dijalankan," kata politikus Partai Amanat Nasional (PAN) ini.

Untuk persoalan bentuk atau ukuran dan lainnya, kata Taufik, TNI bisa membincangkannya dengan para ulama, ataupun dengan desainer. Dan lebih bagus menurutnya jilbab yang digunakan memenuhi standard syar’I yang ada.

"Jadi harus diatur agar secara syariah jilbab ini terpenuhi, tapi juga tidak mengganggu jika anggota TNI menjalankan tugasnya sebagai prajurit. Bisa juga segera berkonsultasi dengan ulama dan desainer," ungkap dia.

(Robigusta Suryanto/voa-islam.com)


latestnews

View Full Version