View Full Version
Jum'at, 26 Jun 2015

Mobil Tangguh, Mobil Militer Indonesia yang Paling Diincar Dunia

JAKARTA (voa-islam.com) - Mobil tangguh buatan PT Pindad (Persero) ini memiliki kemampuan yang sangat luar biasa. Sebagai kendaraan penjaga persatuan Negara Republik Indonesia, PT Pindad tidak main-main dalam membuat karyanya.

Terbukti dengan adanya mobil bernama Komodo ini. Mobil tempur berbasis All Wheel Drive (AWD) ini mampu melampaui saingan-saingannya dari Negara lain seperti Humvee buatan Amerika dan juga Sherpa buatan Perancis.

Kedua mobil di atas merupakan mobil perang yang mampu memberikan perlindungan khusus terhadap tentara yang sedang berada di medan pertempuran. Mobil tempur versi ringan ini mulai dipergunakan sebagai kendaraan operasional Kopassus dalam menghalau berbagai macam huru-hara ataupun konflik baik di kota maupun di daerah perbatasan. 

Kendaraan tempur buatan Indonesia ini tidak hanya tangguh, namun ternyata memiliki berbagai macam keunggulan dibandingkan dengan berbagai mobil tempur lainnya yang ada di Negara-negara lain. Jika dibandingkan dengan kendaraan tempur di Negara lainnya, mobil tangguh buatan Pindad yang bertajuk Komodo ini memiliki spesifikasi yang melebihi spesifikasi mobil-mobil tersebut. bahkan mobil ini melebihi mobil tempur Humvee buatan Amerika Serikat.

Harga Mobil Tangguh Buatan PT Pindad Indonesia Dibanderol dengan harga mulai dari Rp 2 hingga 3 milliar rupiah

Harga Mobil Tangguh Buatan PT Pindad Indonesia Dibanderol dengan harga mulai dari Rp 2 hingga 3 milliar rupiah, mobil ini sudah mulai diperkenalkan oleh PT Pindad sejak tahun 2012 kemarin. Terdapat 7 varian berbeda dari mobil ini. Salah satu varian yang sangat dibanggakan adalah varian Battering Ram atau varian pendobrak.

Kemampuan mendobraknya mampu mendobrak hingga pada tembok ketebalan 30 cm. tentunya hal ini akan sangat membantu dalam pemberantasan program anti terorisme di Indonesia. Varian lain dari mobil tangguh ini hadir dalam berbagai macam kebutuhan seperti Cannon Towing, Rocket launcher dan lainnya yang tentunya memiliki daftar harga mobil yang disesuaikan dengan spesifikasinya.

Canggihnya lagi, dalam proses pengintaian di kegelapan malam, mobil ini masih dapat digunakan dengan baik oleh pasukan. Hal ini dikarenakan adanya fitur night vision yang memungkinkan pasukan untuk dapat melihat di tengah kegelapan malam dengan baik meskipun tidak ada cahaya sama sekali. Sensor pada mobil ini bahkan dapat mendeteksi suhu panas di sekitar mobil tempur ini sehingga memungkinkan pasukan melakukan penyergapan secara taktis dan efisien. [pricearea/adivammar/voa-islam.com]


latestnews

View Full Version