View Full Version
Selasa, 17 Jan 2017

Kompetisi Global Menjadi Konspirasi, Indonesia Target Empuk

JAKARTA (voa-islam.com)- Panglima TNI Jenderal TNI Gatot Nurmantyo menyatakan saat ini persaingan global telah bergeser menjadi isu konspirasi. Dan menurutnya ini akan menjadi ancaman yang luar biasa.

“Kompetisi global berubah menjadi konspirasi dari berbagai negara, maka akan menjadi ancaman yang luar biasa. Inilah betapa pentingnya Rapim, tapi ini karena indikasi-indikasi tersebut sudah mulai terlihat makanya saya katakan Rapim ini sangat penting," katanya, saat membuka Rapat Pimpinan (Rapim) TNI Tahun 2017 secara resmi yang diikuti 184 peserta di Mabes TNI Cilangkap, Jakarta Timur, Senin (16/01/2017), seperti yang dikutip Antara.

Indonesia menurutnya nampak masuk ke dalam kondisi geografis sekaligus memegang posisi strategis. "Kompetisi global ini kalau kita simak benar bahwa kondisi geografi Negara Kesatuan Republik Indonesia memegang posisi yang strategis," tambahnya.

Dalam pembukaan yang dihadiri oleh Presiden Joko Widodo, Panglima TNI mengatakan, pelaksanaan Rapim TNI sangat penting dalam melanjutkan kehidupan berbangsa dan bernegara karena Presiden Jokowi selalu mengingatkan bahwa saat ini Indonesia sedang menghadapi kompetisi global.

Oleh karena itu, Panglima TNI mengingatkan, agar TNI dan Polri harus solid sevisi mendukung dan menyukseskan program nasional untuk menjaga keselamatan bangsa dan keutuhan NKRI.

Rapim TNI ini merupakan sarana komunikasi, bertukar informasi para Pimpinan agar dicapai satu kesatuan, tindakan serta evaluasi program kerja dan kinerja organisasi TNI. (Robi/voa-islam.com)

Share this post..

latestnews

View Full Version