View Full Version
Selasa, 19 Sep 2017

Kekhawatiran Ini Bisa Terjadi jika Bubarkan Kodim & Korem Terjadi

JAKARTA (voa-islam.com)- Masih dianggap rentannya daerah-daerah tertentu di Indonesia akan gangguan keamanan membuat kekuatan militer di tempat tersebut masih dibutuhkan. Sehingga wacana untuk membubarkan Kodim dan Korem dipandang oleh politisi Gerindra sebagai wacana yang produktif.

Bahkan politisi ini menyatakan apabila wacana itu kemudian menjadi kenyataan, maka bisa kelompok tertentu mendapatkan angin masuk ke wilayah terpencil Indonesia.

"Saya melihat wacana pembubaran Kodim dan Korem, jika diterapkan, hanya akan mempermudah bagi kelompok pengganggu NKRI, menyusup ke desa-desa. Hal ini tentunya sangat berbahaya bagi pertahanan dan keutuhan NKRI," kata Fadli Zon, di akun Twitter pribadi miliknya, Selasa (19/9/2017).

Sebelumnya malah ia mengaku memiliki kekhawatiran, kenapa wacana pembubaran Kodim dan Korem kerap muncul setiap menjelang momen 30 September. "Saya memandang wacana pembubaran Kodim dan Korem seperti ada reproduksi wacana tersebut."

Padahal jika diamati, Joko Widodo menurutnya pada tahun lalu secara gamblang mengatakan bahwa Kodim dan Korem tidak akan dibubarkan. "Saya mencatat, dalam berbagai kesematan di tahun 2016,  Presiden Jokowi secara tegas menyampaikan tidak akan membubarkan Kodim dan Korem.

Presiden Joko Widodo sudah secara tegas menyampaikan tidak akan membubarkan Kodim, Korem, dan satuan wilayah di daerah." (Robi/voa-islam.com)


latestnews

View Full Version