View Full Version
Jum'at, 18 Apr 2014

Muslimat Dewan Da'wah Aceh Gelar Pembinaan Di Lapas

ACEH (voa-islam.com) - Setelah sukses melaksanakan seminar parenting beberapa waktu yang lalu, kini Muslimat Dewan Da’wah Aceh kembali bekerjasama dengan Badan Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (BP3A) Provinsi Aceh dan Lembaga Pemasyarakatan Perempuan dan Anak Lhoknga untuk melakukan pembinaan keagamaan bagi warga lapas tersebut.
 
Kegiatan pembinaan yang direncanakan berlangsung selama sepuluh kali pertemuan ini secara resmi dilaunching oleh Ibu Gubernur Aceh, Hj. Niazah A. Hamid pada hari Kamis, 20 Maret 2014 di Komplek Lapas Perempuan dan Anak Lhoknga Aceh Besar. Hadir dalam acara tersebut Kepala BP3A, Pimpinan Lapas, dan juga dihadiri oleh unsur dari Kanwil Hukum dan HAM  Disperindag, Disnaker Aceh.
 
Ibu Gubernur dalam arahannya menyampaikan bahwa kegiatan pembinaan ini merupakan salah satu upaya dalam rangka membentuk pribadi yang trampil, beriman pada Allah dan berharap bisa terus di adakan berkelanjutan agar terbentuk mental kuat dan dapat membangkitkan rasa percaya diri dalam menghadapi masa depan
 
Sebelumnya kepala BP3A, Hj. Dahlia, M.Ag dalam amanatnya menyatakan bahwa kegiatan pembinaan warga lapas ini merupakan program perdana dari kantor BP3A Provinsi Aceh yang kebetulan pada saat ini bermitra dengan Muslimat Dewan Da’wah Aceh. Dengan pembinaan agama yang didampingi oleh Muslimat Dewan Da’wah ini diharapkan akan mampu membuka lembaran baru dan dapat membawa cahaya untuk diterapkan didalam kehidupan.
 
Dalam kata sambutannya Kakanwil Hukum dan HAM yang diwakili oleh Kepala Divisi Pemasyarakatan Bapak Muji Raharjo Bc. Lp. SH, MM menyatakan bahwa penghuni Lembaga pemasyarakatan ini umumnya adalah yang bermasalah dengan  kehidupannya, sehingga dengan kegiatan pendampingan agama yang dilakukan oleh Muslimat Dewan Da’wah ini bisa memantapkan kembali hubungan  dengan Allah SWT.
 
Pembinaan keagamaan ini akan dilakukan 10 kali pertemuan, 1 kali disetiap minggunya, sementara pemateri berasal dari kalangan Muslimat Dewan Da’wah Aceh.
 
Bagi muslimat Dewan Da’wah Aceh, kegiatan pembinaan ini bersinergi dengan program Dewan Da’wah pusat di Jakarta yang sudah mengadakan kesepakatan kerjasama (MoU) dengan Kementerian Hukum dan Hak Azasi Manusia Republik Indonesia pada tahun 2010, ketika menteri dijabat oleh Dr. H. Patrialis Akbar, SH, MH (sekarang Hakim Mahkamah Konstitusi), demikian laporan Siti Maisarah, S.Ag selaku ketua panitia pelaksana kegiatan.
 
Banda Aceh, 20 Maret 2014
Pengurus Muslimat Dewan Da’wah Aceh,
 
 
Roslaila Usman Latief, S.Ag
Sekretaris


latestnews

View Full Version