View Full Version
Kamis, 14 May 2015

Benarkah Semua Wanita Membenci Poligami?

Voa-Islam.com- Allah menciptakan makhlukanya dengan berpasang pasangan, pria dan wanita di takdirkan untuk saling terpikat, sehingga munculah cinta, membina mahligai dalam ikatan halal yang di ridhoi oleh sang pencipta.

Sebuah hal yang wajar bila seorang istri, menginginkan dirinya adalah satu satunya wanita yang di cintai dalam hati suaminya. Sehingga tiada perhatian ke siapa saja kecuali pada dirinya seorang. Istri seperti ini sangatlah wajar adanya.

Namun jangan sampai lupa, bahwa Allah swt di dalam takdirnya juga menciptakan para wanita wanita di dunia ini yang di tuliskan untuk menjadi wanita kedua, dalam kehidupan cinta seorang pria. Ini adalah suratan takdir dan tak bisa di hindari, karena antara takdir kauniah dan hukum syariah tidak akan mungkin bertentangan.
Tidak mungkin Allah mensyariatkan hambanya untuk melakukan pernikahan yang kedua ketiga dan keempat bagi seorang pria, sedang Allah tidak menakdirkan hambanya yang wanita lainya untuk menjalaninya.

Artinya Allah telah takdirkan dalam kehidupan ini, ada wanita yang siap untuk menjadi cinta kedua, cinta ketiga dan cinta keempat dalam mahligai halal polygamy syar’i. meskipun hari ini banyak wanita yang mengingkari keberadaanya.

Namun di sadari atau tidak, realita selalu menjawab, akan selalu ada wanita yang terus menjadi wanita kedua dalam sebuah hubungan beberapa keluarga. ini menjadi dalil mutlak kauniyah Allah, bahwa polygamy adalah ketentuan Allah yang tak bisa di tolak oleh manusia.

Bersangkutan dengan hal ini, Konsultan keluarga sakinah Ustadz Triasmoro kurniawan mengatakan “ Siapa bilang semua wanita benci polygamy? Itu adalah sebuah pengeklaiman yang salah, hanya istri pertama dan para gadis yang masih idealis yang tidak terima. Karena bagi mereka hal itu menyakitkan”Ungkap beliau dalam sebuah talkshow di blora beberapa bulan silam

Kemudian beliau menambahkan “ akan tetapi bayak juga wanita yang mengidamkan polygamy dan selalu menunggu pembahasan akan hal ini, mereka adalah para gadis gadis tua yang tak lama kunjung nikah, para janda dan para akwat yang sudah faham akan keimanan dan syariah islam, mereka tidak akan menolak dan membenci syariah allah ini” tegas Ustadz yang aktif dalam mengisi Training keluarga sakinah.

Maka sangatlah jelas, setiap Allah mensyariatkan atas sesuatu, maka Allah pun mentakdirkan atas sesuatu itu pula berjalan di muka bumi, dan diantaranya adalah pilihan untuk berpolygami. Maka salah bila ada yang berbicara bahwa semua wanita tak mungkin mau di polygamy.karena hal itu jelas bertentangan dengan skenario Allah. [Protonema/voa-islam]


latestnews

View Full Version