View Full Version
Ahad, 27 Sep 2015

Proses Berhijab Syari: Mereka Tidak Butuh Penghakiman tapi Pendampingan dan Bimbingan

BANDUNG (voa-islam.com) – Mulai banyaknya kaum Muslimah dari kalangan selebriti atau masyarakat umum yang sudah berniat untuk menggunakan hijab namun masih belum syari, mereka semua tidak penghakiman tapi pendampingan. Hal itu disampaikan Dai Muda dan Penulis Buku Ustadz Felix Siauw sesaat usai mengisi acara di Bandung beberapa waktu yang lalu.

Yang mereka perlukan adalam pendampingan, nah pendampingan inilah yang harus dilakukan Muslimah-Muslimah lainnya terhadap orang-orang yang baru berhijarah

“Yang mereka perlukan adalam pendampingan, nah pendampingan inilah yang harus dilakukan Muslimah-Muslimah lainnya terhadap orang-orang yang baru berhijarah, namanya kebaikan itu sekecil apapun tetap kebaikan dihargai niat baik mereka karena sudah berusaha menggunakan hijab syari, diarahkan, didampingi, dibimbing, agar mereka menyempurnakan hijabnya,” katanya kepada voa-islam.com dan media lainnya.

“Proses itu pertama harus ada progress, kalau tidak ada progress berarti bukan proses, kedua proses itu harus ada tujuan, kalau tidak ada tujuan atau tujuannya salah berarti itu bukan proses, kalau tujuannya sudah benar dan progressnya suda ada maka itu adalah proses,” tambahnya.

Trend banyaknya kaum Muslimah yang mulai sadar akan akan wajibnya berhijab merupakan sesuatu yang baik.

“Namun perlu dikuatkan bahwa hijab ini bukan hanya urusan pakaian tapi ini bagian dari sebuah ketaatan dalam Islam,” tutur penulis buku Yuk Berhijab in.

“Trend penggunaan berhijab yang ada sekarang ini kemudian harus disempurnakan dengan hijab syar’i,” tegasnya. [syahid/voa-islam.com]

Foto: herlin nusaibah


latestnews

View Full Version