View Full Version
Jum'at, 12 Feb 2016

Hari Tutup Aurat, Siswi SMP Putri Luqman al-Hakim Surabaya Bagikan Ratusan Jilbab Gratis

SURABAYA (voa-islam.com)—Momen Hari Tutup Aurat (HTA) yang jatuh setiap 14 Februari digunakan puluhan siswi SMP Putri Luqman al-Hakim Surabaya, Jawa Timur untuk tebar ratusan jilbab.

Menurut keterangan rilis yang diterima Voa-Islam, kegiatan ini dipusatkan di area Kebun Bibit Flora dan Fauna Bratang, Surabaya, Jumat (12/02/2016).

Selain tebar ratusan jilbab, siswi SMP Luqman al-Hakim ini juga membentangkan poster-poster yang berisi ajakan untuk menutup aurat. Seperti Berhijab mulai Sekarang, Tanpa Tapi, Tanpa Nanti dan Lets Change Our Hijab Style.

Poster dibentangkan di sekitar perempatan lampu merah Bratang, Surabaya. Siswi lainnya membagikan jilbab secara gratis kepada pengendara. Beberapa siswi lain juga membagikan jilbab kepada pengunjung Kebun Bibit Bratang.

Farah Adiiah, siswi SMP Luqman al-Hakim mengatakan bahwa kegiatan ini dalam rangka mengingatkan kepada sesama muslimah akan penting dan wajibnya berjilbab.

Senada dengan Farah, siswi lainnya, Yunitya Salsabila Salam mengatakan, “Saya merasa ini menjadi tanggungjawab saya sebagai sesama muslimah mengingatkan pentingnya hijab bagi muslimah.”

Sementara Kepala Sekolah SMP Putri Luqman al Hakim, Somi Suradi mengatakan acara ini merupakan solidaritas untuk mengingatkan kepada masyarakat yang belum paham tentang pentingnya berhijab. Sekaligus memberikan pengatahuan tentang pentingnya berhijab.

Sasarannya ialah para perempuan yang belum berhijab dengan diberikan pemahaman tentang pentingnya menutup aurat.* [Syaf/voa-islam.com]

 

 


latestnews

View Full Version