View Full Version
Jum'at, 27 May 2016

Bangun Kebanggaan Terhadap Islam, MHTI Ciomas Gelar Dialog Interaktif Remaja

BOGOR (voa-islam.com) – Muslimah Hizbut Tahrir Indonesia (MHTI) Chapter Ciomas mengadakan kegiatan Dialog Interaktif Remaja Islam (Diari) Muslimah pada Ahad lalu (22/5) di Saung Danau Ciomas Permai Bogor dengan tema Proud with Islam, Proud to be Muslimah. Acara ini terselenggara untuk membangun kebanggaan terhadap Islam pada diri remaja muslim.

“Apakah kamu bangga menjadi seorang muslim?,” tanya pembicara, teh Ririn kepada peserta saat mengawali diskusi.

Ia menjelaskan rasa bangga terhadap Islam harus ada dalam diri kaum muslim. Untuk menumbuhkan rasa bangga tersebut kita harus mengetahui apa yang membuat kita bangga. Saat ini opini yang berhembus tentang Islam bernuansa negatif, misalnya Islam diidentikkan dengan teroris.

“Banyak dari para pemuda muslim yang terkepung pergaulan bebas, terbawa oleh agama lain (Tasyabuh), hedonisme, tertindas, terintimidasi, terjerat korupsi,” tambahnya.

“Banyak juga diantara kaum muslim yang tidak menampakkan keislaman mereka,” tuturnya.

Teh Ririn memaparkan banyak diantara kaum muslim yang jauh dari nilai-nilai Islam. Mereka bergaya hidup barat, tidak mau mengamalkan ajaran agama Islam sesuai yang dituntunkan dalam Al Qur'an. Misalnya malu mengenakan jilbab. Padahal Allah memerintakan para muslimah untuk menutup aurat mereka.

Sejatinya Islam memiliki jawaban yang benar untuk kehidupan ini, untuk itu kita patut berbangga. Dikatakannya Islam adalah Rahmatan Lil ’Alamin. Islam adalah agama yang penuh rahmat yang akan mampu mewujudkan kesejahteraan dan kemaslahatan.

“Saya seorang muslimah dan saya bangga” tutup peserta mengomentari. (yasyirah/syahid/voa-islam.com]


latestnews

View Full Version