View Full Version
Ahad, 26 Jun 2016

Lailatul Qadar Wujud Sayang Allah kepada Hamba-Nya

SOLO (voa-islam.com)--Komunitas Muslimah Nurul Huda (KMNH) Universitas Sebelas Maret (UNS) Solo, Jawa Tengah menggelar khotmil Quran dan kajian meraih kemuliaan malam lailatul Qadar, Jumat (24/6/16) di ruang seminar Masjid Nurul Huda UNS. Ratusan civitas kampus UNS tampak khusyuk mengkhatamkan Quran.

Ustadzah Lusi Ismayenti mengatakan malam lailatul qadar adalah momentum untuk meningkatkan kadar keimanan kepada Allah Subhanahu wa Ta’ala.

Menurutnya, setiap tahun dalam bulan  Ramadhan kita peringati nuzulul Quran dan menantikan turunnya lailatul qadar. "Tapi sudah benarkah kita memaknainya dalam kehidupan kita sehari- hari, dalam ibadah kita kepada Allah,” katanya

Lanjutnya, perlu difahami bahwa Al- Qur'an sebagai petunjuk yang mengeluarkan manusia dari masa jahiliyah kepada masa yang penuh petunjuk. "Sudahkah cahaya itu menjadi petunjuk dalam hati kita sehingga mampu menjadi pedoman dalam kita bermasyarakat di dunia ini," imbuhnya.

Ustazah Lusi menambahkan, Allah Subhanahu wa Ta’ala sangat menyayangi hambanya. Salah satu bukti sayang itu dengan menghadiahkan malam yang penuh kemuliaan,y akni malam lailatul qadar. Malam itu lebih baik dari malam seribu bulan. 

"Pada malam lailatul Qadar  itu kita diberi kesempatan untuk memohon pada Allah, insya Allah Allah akan ridha dengan permohonan hambanya. Mereka itulah orang orang yang beruntung," tandasnya.* [Anto/Syaf/voa-islam.com]


latestnews

View Full Version