View Full Version
Senin, 04 Dec 2017

Ajaibnya Anak Zaman Now

 
Oleh: Tri Yuga  (Anggota Komunitas Belajar Nulis)
 
Miris dan mengkhawatirkan, itulah dua kata yang mewakili orang tua era milenium. Betapa tidak, akhir-akhir ini para orang tua digemparkan dengan berbagai macam perilaku kids zaman now yang jauh dari kata lazim.
 
Di berbagai portal berita media online dan situs media sosial mulai bertebaran judul berita tentang perilaku anak-anak generasi "z", mulai dari berita anak penyanyi yang saat ini jadi wakil Gubernur usia tiga belas tahun merayakan ulang tahun gadis belia yang di klaim sebagai pacarnya di media sosial.
 
Belum lagi beberapa saat lalu ditemukan video goyang "ngik ngik ngik" di akun salah seorang netizen di Instagram. Lalu hari ini, kita di skakmat oleh berbagai macam meme sindiran yang diperuntukkan anak SD sedang beradumulut dengan anak seusianya menirukan adegan ala sinetron dewasa.
 
Halloo para orang tua. Di manakah anda sekalian? Sudahkah anda memeluk anak-anak anda hari ini? Sudahkah anda menyapa atau mengobrol barang semenit ketika anak anda dirumah? Sudahkah anda memeriksa isi gadgetnya?
 
Jika anak-anakmu sudah mulai kehilangan arah tujuan hidup, dimana lagi arti kehadiranmu sebagai orang tua. Era kebebasan dan serba boleh telah mengepung kita dan generasi dari budaya asing. Apapun boleh asal tidak melanggar hukum dan menganggu orang lain.
 
Lalu bagaimana dengan norma dan moralitas agama? Selaiknya makanan prasmanan, hanya diambil jika sesuai keinginan. Jika tidak, abaikan. Padahal Allah menyuruh kita untuk berislam secara sempurna dan menyeluruh.
 
Ayolah para orang tua, jangan enggan belajar islam. Jangan takut terlambat, karena tidak ada kata terlambat untuk kembali pada islam. Jangan enggan untuk mengkaji islam secara keseluruhan. Jangan terburu mencurigai para pengemban dakwah yang mengajakmu kembali kepada jalan kebaikan. Dengan begitu insya Allah keluarga dan anak-anakmu selamat. [syahid/voa-islam.com]
Share this post..

latestnews

View Full Version