View Full Version
Rabu, 21 Mar 2018

Tabligh Akbar ''Peran Muslimah Dalam Membangun Kejayaan Peradaban Islam''

Wanita memiliki peran sangat penting dalam kehidupan satu bangsa. Wanita menempati pondasi bangunan rumah tangga (keluarga) sebagai istri dan ibu. Di mana keluarga merupakan kumpulan terkecil dari satu masyarakat dan bangsa.

Begitu juga dalam Islam, wanita bisa disebut tiang bangunan masyarakat muslim. Baiknya muslimah memiliki pengaruh kuat bangkitnya kejayaan peradaban Islam. Karenanya, Islam sangat memperhatikan urusan wanita. Syariat banyak berbicara tentang wanita dan hukum-hukum berkaitan dengannya. Bahkan di Al-Qur'an ada surat Al-Nisa’ yang artinya wanita-wanita.

Sirah Nabawiyah merilis peran wanita dalam perkembangan dakwah dan perjuangan Islam. Hati yang menyambut Islam setelah Rasulullah Shallallahu 'Alaihi Wasallam adalah hati seorang wanita agung yang bernama Khadijah Radhiyallahu 'Anha. Bahkan jiwa, raga dan hartanya dipersembahkan untuk Islam.

Menatap peran muslimah zaman now dalam perjuangan Islam di era mdern ini, Badan Kontak Majelis Taklim Kota Bekasi (BKMT) mengupasnya dalam Tabligh Akbar “Peran Muslimah Dalam Membangun Kejayaan Peradaban Islam”, pada:

Hari / Tanggal         : Kamis, 22 Maret 2018 / 5 Rajab 1438

Pukul                         : 08.00 S.d 11.30 WIB.

Tempat                      : Masjid Istiqlal – Jakarta

Tabligh ini –insya Allah- akan dihadiri:

1. H. Sandiaga Uno B.B.A, M.B.AA

2. H. Ahmad Heryawan, Lc.

3. Prof. Dr. KH. Nasaruddin Umar, MA

4. Prof. DR. Dailami Firdaus, SH.LLM

5. Ustadzah Syifa Fauziah

Kegiatan ini menargetkan 50 ribu jamaah dan Santunan 1000 Anak Yatim. [PurWD/voa-islam.com]


latestnews

View Full Version