View Full Version
Sabtu, 22 Jun 2013

Di Damaskus terjadi 37000 Pemerkosaan oleh Tentara dan Milisi Syi?ah



pemerkosaan-suriah

An-najah.net- Berita pemerkosaan terhadap wanita-wanita muslimah di Suriah oleh tentara maupun milisi Syi’ah bukan isapan jempol. Tetapi nyata dan mengerikan. Komisi Rekonsiliasi Nasional Suriah (KRNS), melaporkan, kasus pemerkosaan terhadap wanita muslimah di Damaskus tercatat sebanyak 37000 kejadian. Angka ini baru yang terdata di kota Damaskus, belum termasuk pemerkosaan di kota-kota lain di Suriah.

Sekretaris KRNS Qasim Sulaiman menjelaskan, selain jumlah kasus pemerkosaan yang mengerikan itu, ada lebih dari 1000 wanita Suriah diculik, dan tidak diketahui nasibnya hingga sekarang.

pemerkosaan-2

Qasim menambahkan, penculikan para wanita muslimah oleh tentara maupun milisi Syabihah menjadi teror yang menakutkan bagi warga Suriah. Terutama kaum wanitanya. Penculikan ini tidak saja terjadi di daerah-dareh yang dikuasai oleh tentara rezim, tetapi juga terjadi di daerah-daerah muslimin yang terpencil. Diantaranya daerah Maliha, Syab’a, Barzatul Balad dan beberapa distrik di propinsi Damaskus.

Penculikan wanita muslimah juga kerap terjadi di tenda-tenda pengungsi. Qasim juga menjelaskan, hingga hari ini sudah sekitar 18 ribu kasus penculikan wanita di Suriah. (Akrom/An-najah/almutshor)


latestnews

View Full Version