View Full Version
Senin, 06 Mar 2017

VIDEO EXCLUSIVE DR. Zakir Naik dengan VOA-ISLAM : Kenapa Ahoker Usil?

JAKARTA (voa-islam.com)— Ulama internasional ahli teologi, Dr Zakir Naik kerap mendapat tuduhan negatif bahkan intimidasi dari pihak-pihak yang tak suka dengan dakwahnya. Belum lama ini, ada wanita Hindu di India yang mengadakan sayembara berhadiah 25 juta rupee bagi siapa pun yang berhasil membunuh Zakir Naik.

Pada kesempatan kunjungan ke Jakarta, Rabu-Sabtu (1-4/3/2017), Zakir Naik bercerita tentang tuduhan negatif serta ancaman yang dialamatkan kepada dirinya.

Menurut Zakir Naik, dakwah dirinya baru mendapat gangguan dan pertentangan di India setelah ratusan ribu umat Hindu menjadi mualaf.

“Sebagaimana kita ketahui, Pemerintah India sekarang ini sangat anti terhadap Islam dan merupakan ekstrimis Hindu. Selama ini saya sudah 25 tahun berdakwah, menyampaikan kebenaran Islam di seluruh India dengan cara yang damai. Dan itu tidak masalah. Tapi, pemerintah India yang sekarang tidak senang apa yang saya lakukan. Apalagi, sudah puluhan ribu bahkan ratusan ribu orang Hindu India yang masuk Islam,” ujar Zakir Naik kepada sejumlah wartawan Muslim yang tergabung dalam Forum Jurnalis Muslim (Forjim) di sebuah hotel bintang lima, Kuningan, Jakarta, Jumat (3/3/2017).

Simak VIDEO EXCLUSIVE VOA ISLAM Part 1 Berikut ini:

Tak hanya di India, di Indonesia tak berbeda, perlakuan rasis komika Ernest Prakasa dalam cuitannya di Twitter @ernestprakasa menuduh Zakir Naik membiayai militan ISIS saat usil komentari pertemuan Wakil Presiden Jusuf Kalla dengan ulama internasional ahli teologi Dr Zakir Naik ini.

"JK dgn hangat menjamu Zakir Naik, org yg terang2an mendanai ISIS. Sulit dipahami,” cuit Ernest, Sabtu (4/3/2017).

Cuitan Ernest ini langsung mendapat respon dari warga jagad maya (netizen). Dalam penelusuran Voa Islam, banyak netizen yang menyesalkan komentar sutradara film Cek Toko Sebelah yang filmnya beredar baru-baru ini tersebut.

Akun @panca66 menulis, “Keberanian @ernestprakasa menghina Islam dan tokoh-tokoh Islam secara terbuka krn merasa didukung oleh orang2 Islam yg mengaku moderat.”

Akun @syamzajunior77 menulis, “@ernestprakasa ada datanya bro? Dr zakir naik mendanai isis..jangan fitnah. Dan itu tambah membuktikan ahoker juru fitnah.”

Tak sedikit netizen yang menyerukan boikot produk yang dibintangi Ernest Prakasa. “Kita tunggu pernyataan @Tolak_Angin hentikan musuh ummat islam ini @ernestprakasa,” tulis akun @Tulak_BALA.

Akun milik Mustofa Nahrawardaya @NetizenTofa menulis, “Biar @ernestprakasa tahu bahwa @Tolak_Angin mayoritas ya Umat Islam yang beli. Masak kita membeli produk yg menghidupi penghina Ulama?”

Aa Gym Kritik Pihak yang Tuduh Negatif Zakir Naik

Pengasuh Pondok Pesantren Darut Tauhid, KH. Abdullah Gymnastiar menegaskan bahwa kehadiran pakar theologi internasional, Dr Zakir Naik membawa pengaruh baik bagi dakwah di Indonesia. 


Pria yang akrab disapa Aa Gym itu mengaku sangat senang berbicara dengannya yang begitu bersemangat mengupayakan kemajuan umat. 

"Saya banyak terinspirasi setelah bertemu dengan beliau,” kata Aa Gym saat ditemui Voa Islam di Jakarta, beberapa waktu lalu.

Dalam pertemuan dengan Zakir Naik, Aa Gym mengaku banyak memberikan masukan tentang keadaan umat Islam di Indonesia. Ia berharap masukan tersebut berdampak positif bagi aktivitas dakwah Zakir Naik.

"Mudah-mudahan semua masukan dapat menginspirasi dan meningkatkan kualitas dakwah beliau yang sudah baik menjadi jauh lebih baik," ungkapnya.

Selain itu, Aa’ Gym juga mengkritik tuduhan-tuduhan buruk terhadap Dr Zakir Naik. Da’i yang dikenal dengan manajemen qolbu itu menegaskan bahwa manusia tidak ada yang sempurna, sehingga tidak perlu mencari-cari kesalahannya.

“Tidak ada orang yang sempurna, cari positifnya, cari yang baiknya, cari yang maslahatnya. Saya juga ada perbedaan pendapat, tapi saya kan ingin cari yang baik yang positif yang bisa membuat Islam itu tampak sangat indah dan membawa maslahat rahmatan lil alamin,” katanya.

Aa Gym juga berharap kunjungan Dr Zakir Naik dan rencana safari dakwahnya ke Indonesia dapat menambah wawasan dan semangat umat untuk mengkaji Islam jadi semakin baik, utamanya wawasan tentang indahnya Islam.

"Sehingga manfaat Islam makin dirasakan, tidak hanya oleh umat Islam. Tapi semua umat diharapkan bisa merasakan Islam yang rahmatan lil alamin," pungkasnya

DEWAN REDAKSI

Share this post..

latestnews

View Full Version