View Full Version
Jum'at, 07 Apr 2017

Voa-islam dan IDC Salurkan 'Makan Siang' Sedekah Jum'at

BEKASI (voa-islam.com) - Selalu berusaha mencari proyek amal shalih adalah misi hidup seorang mukmin. Dengan imannya berusaha menghasilkan amal shalih di sepanjang hayatnya. Ini berbeda dengan orang kafir yang selalu ingin muaskan nafsu syahwatnya dengan bersenang-senang dan makan sepuasnya.

إِنَّ اللَّهَ يُدْخِلُ الَّذِينَ آمَنُوا وَعَمِلُوا الصَّالِحَاتِ جَنَّاتٍ تَجْرِي مِنْ تَحْتِهَا الْأَنْهَارُ وَالَّذِينَ كَفَرُوا يَتَمَتَّعُونَ وَيَأْكُلُونَ كَمَا تَأْكُلُ الْأَنْعَامُ وَالنَّارُ مَثْوًى لَهُمْ

Sesungguhnya Allah memasukkan orang-orang yang beriman dan mengerjakan amal saleh ke dalam surga yang mengalir di bawahnya sungai-sungai. Dan orang-orang yang kafir itu bersenang-senang (di dunia) dan mereka makan seperti makannya binatang-binatang. Dan neraka adalah tempat tinggal mereka.” (QS. Muhammad: 12)

Terkadang amal shalih tidak harus benar-benar lahir dari rahim kita dan keluar dari dompet kita sendiri. Menjadi 'calo' amal shalih -insya Allah- juga mendapat pahala yang tak jauh beda dengan pemiliknya. Kalau itu baru yang bisa dimampu.

Siang ini, JUm'at (07/04/2017), www.voa-islam.com dan Infak Dakwah Center (IDC) menyalurkan Sedekah Jum'at dengan membagikan makan siang gratis +- 350 Box Nasi Padang di Masjid Baiturrahman, Permata Hijau Permai, Bekasi Utara. Titipan hamba Allah di Fatmawati -Baarakallahu lahu fi Maalihi wa Ahlihi wa Tijaratih-.

Memberi makan orang lain adalah amal sosial yang mulia. Mengenyangkan orang lain merupakan amal yang sangat dianjurkan Islam.

Dari Abu Sa’id al-Khudri Radhiyallahu 'Anhu, Rasulullah Shallallahu 'Alaihi Wasallam bersabda,

أيما مؤمن أطعم مؤمنا على جوع أطعمه الله يوم القيامة من ثمار الجنة وأيما مؤمن سقى مؤمنا على ظمإ سقاه الله يوم القيامة من الرحيق المختوم وأيما مؤمن كسا مؤمنا على عري كساه الله من خضر الجنة

“Siapapun mukmin memberi makan mukmin yang kelaparan, pada hari Kiamat nanti Allah akan memberinya makanan dari buah-buahan surga. Siapa pun mukmin yang memberi minum mukmin yang kehausan, pada hari kiamat nanti Allah akan memberinya minum dari minuman surga. Siapa pun mukmin yang memberi pakaian mukmin lainnya supaya tidak telanjang, pada hari kiamat nanti Allah akan memberinya pakaian dari perhiasan surga.” (HR. Al-Tirmidzi).

Selain makan siang -diprioritaskan untuk yang kurang mampu- juga –insya Allah- akan diputar video Dokumenter Prahara Gereja Santa Clara, Bekasi Utara. Insya Allah dibagikan Buku Panduan Ramadhan yang dicetak tim IDC, Sifat Shalat Nabi karya Syaikh Abdullah bin Abdurrahman bin Jibrin, dan 10 mushaf Al-Qur'an.

[Baca: Keutamaan Sedekah di Hari Jum'at]

Al-Qur'an mencela orang yang tak ada kepedulian ke sesama saudara seiman dan enggan ajak orang lain untuk peduli.

وَلَا تَحَاضُّونَ عَلَى طَعَامِ الْمِسْكِينِ

“Dan kamu tidak saling mengajak memberi makan orang miskin.” (QS. Al-Fajr: 18)

وَلَا يَحُضُّ عَلَى طَعَامِ الْمِسْكِينِ

Dan tidak menganjurkan memberi makan orang miskin.” (QS. Al-Maa'un: 3)

Anda berminat gabung di “makan siang” Sedekah Jum'at, silahkan hubungi kami di 087781227881 atau hubungi Infak Dakwah Center (IDC). [PurWD/voa-islam.com]

Share this post..

latestnews

View Full Version