View Full Version
Jum'at, 21 Aug 2015

Jomblo Tua Kian Membludak, Saudi Batasi Jumlah Mahar Untuk Pengantin

MAKAH (voa-islam)- Sebagaimana di tegaskan oleh pengamat social Al Sinani, bahwa setidaknya Ada pertambahan 1369 jomblo dalam sehari di Saudi, sehingga perawan tua kian hari kian membludak. Hal itu di tenggarai karena mahalnya mahar yang di pinta dari para kepala suku dan orang tua.

Menanggapi hal ini, Pemerintah Arab Saudi memberikan batasan maksimal mahar pernikahan sebesar 50.000 Riyal (Rp.190 juta) untuk wanita lajang dan sebesar 30.000 riyal (Rp. 115 juta).

Dr. Khalid Faishol, Penasehat Khadimul Haramain dan Gubernur Makkah usai mengnadakan pertemuan dengan para Syuyukh Qabilah (kabilah tertua) guna membahas masalah ini, sehingga keluarlah peraturan pembatasan mahar yang tidak boleh melebih 50.000 Riyal (SAR) atau senilai Rp. 190 juta bagi perawan dan 30.000 Riyal (SAR) atau senilai Rp.115 juta bagi janda. Sebagaimana di lansir dari Hidayatullah yang bersumber dari laman Arabnews, Rabu (19/08/2015).

Tentu saja, bertambahnya jumplah para jomblo tiap tahunya membuat banyak kalangan masyarakat kian resah. Para pemuda jadi malas untuk melamar para gadis dan akhirnya perawan tua pun kian banyak.[Protonema/Hidyh/voa-islam]

 


latestnews

View Full Version