View Full Version
Ahad, 08 Feb 2015

Ada Beasiswa bagi Penghafal Al Quran dari Kementerian Agama dan Turki

JAKARTA (voa-islam.com) - Program Beasiswa Tahfizh Al-Quran (PBTQ) kembali dibuka oleh Kementerian Agama melalui Direktorat Pendidikan Diniyah dan Pondok Pesantren.

Seleksi peserta program beasiswa ini dibuka mulai 1 Maret sampai 22 April 2015. Salah satui dari beberapa program prioritas Kementerian Agama di tahun 2015 memang pengembangan kemampuan santri dalam bidang Al Quran.

Karena itulah, Kementerian Agama melalui Direktorat Pendidikan Diniyah dan Pondok Pesantren bekerja sama dengan Yayasan Pusat Persatuan Kebudayaan Islam Indonesia/United Islamic Cultural Centre of Indonesia-Turkey (UICCI) kembali memberikan beasiswa bagi para penghafal Al-Quran melalui program Beasiswa Tahfizh Al-Quran (PBTQ) Tahun 2015.

Program ini dilaksanakan dalam bentuk pemberian beasiswa pendidikan bagi peserta yang lulus seleksi untuk mengikuti program pendidikan non-degree di Indonesia dan di Turki.

Peserta yang lulus seleksi dan mengikuti program ini akan mendapat fasilitas berbentuk layanan pendidikan, termasuk akomodasi dan konsumsi selama mengikuti pendidikan yang ditanggung oleh UICCI.

Selain itu, peserta yang lolos seleksi juga akan mendapatkan transport keberangkatan dan kepulangan untuk mengikuti layanan pendidkan di Turki yang ditanggung oleh Kementerian Agama.

Pendaftaran untuk mengikuti PBTQ di kantor wilayah Kemenag provinsi. Info selengkapnya dapat dililihat di http://kemenag.go.id/file/file/Dokumen/qjcx1423196804.PDF [adivammar/Pur/voa-islam.com]


latestnews

View Full Version