View Full Version
Ahad, 08 Feb 2015

Siaran PERS KMP: Jokowi Apa Kabarnya dengan ESEMKA?

Presiden yang seharusnya berada terdepan dalam memajukan Industri Otomotif dalam Negeri Hasil Karya Anak Bangsa justru Malah Sebaliknya. Presiden Jokowi yang  awalnya mendukung Esemka  lalu menolak mobil murah, sekarang justru buat Proyek  mobil Nasional bareng Proton. Ada apakah ini Gerangan?

Memorandum of Understanding (MoU) atau kesepakatan antara Proton Holding Berhad dengan perusahaan PT. Adiperkasa Citra Lestari milik Hendropriyono sangat sarat bagi-bagi Proyek. Kompensasi kepada Mantan Tim suksesnya . Dimana saat penandatanganan kesepakatan antara Proton Holding Berhad dengan PT. Adiperkasa Citra Lestari , Presiden Jokowi hadir langsung di Malaysia untuk Menyaksikan Kedua perusahaan tersebut  membuat perusahaan joint venture dalam membuat mobil nasional di Indonesia.

Berbicara Proyek Mobil Nasional di dalam Negeri pada  Era Orde Baru pernah ada melalui Timor yang sempat berjalan Ataupun mobil nasional yang pernah dibuat putra-putra bangsa seperti Marlip, Maleo, Gea, Tawon, Komodo, Esemka Digdaya , Esemka Rajawali dll.Seharusnya Mobil Nasional yang pernah ada dan dibuat Putera-Putera Bangsa tersebut dapat dicontoh, diteruskan dan dikembangkan bukan malah ini membuka kran bagi perusahaan milik negara lain ( Malaysia) untuk mencaplok Proyek Mobil Nasional .

Presiden Jokowi sepertinya sudah  Melupakan Janji kampanye pada Pilpres 2014 yang ingin mendorong produksi mobil Nasional lewat karya anak bangsa . Mobil nasional (disingkat mobnas) adalah sebuah wacana industri mobil yang berasal dari Indonesia

Proton Di Negara Asalnya Malaysia saja bermasalah,  mobil yang tidak laku, selalu merugi kok malah diberikan peluang Memproduksi Mobil Nasional Indonesia, piye iki Presiden Jokowi .

Berkaitan dengan hal tersebut Kami Koalisi Menolak Proton ( KMP ) dengan ini Menyatakan Sikap dan Menuntut:

1. Tinjau Ulang dan Batalkan Kesepakatan antara Proton Holding Berhad dengan PT. Adiperkasa Citra Lestari dalam Memproduksi Mobil Nasional di Tanah Air

2.Presiden Jokowi Tepati Janji-Janji Kampanye seperti Membuat mobil Nasional lewat karya anak bangsa

3.Utamakan Kreatifitas dan Inovasi Anak Bangsa dalam terciptanya Mobil Nasional yang 100 % Buatan Indonesia.

 


Salam Merah Putih

 

 

Yeffta BakarBessy                                 

Aktivis Koalisi Menolak Proton (KMP)


latestnews

View Full Version