View Full Version
Rabu, 22 Mar 2017

BMH Jatim Sasar Masyarakat CDF Sadar Zakat

PONOROGO (voa-islam.com) - Dibumi reog tiap minggu pagi sesak dan padat dengan hentakan kaki mengelilingi kawasan Suromenggolo Ponorogo. Gerombolan pejalan kaki ini dikarenakan meramaikan CFD (Car Free Day).

Syafrudin (55), salah satu warga Ponorogo, Jawa Timur tidak kelewatan untuk mengikuti hari libur dan bahagia bersama keluarganya.  

Selain menikmati kebersamaan dipagi hari, kali ini masyarakat Ponorogo membludak memadati Stand Layanan Kesehatan Gratis yang singgah di keramaian CFD, Ahad (05/03/2017) kemarin.

Layanan Cek Kesehatan Gratis yang diinisiasi oleh Laznas (Lembaga Zakat Nasional) BMH Jawa Timur mengundang tenaga medis dari Kurnia Luthfiyani, SST (salah satu donatur BMH).

Melihat BMH Jatim Gerai Ponorogo memberikan pelayanan gratis, Syafrudin bersama keluarganya mendatangi dan menikmati pelayanan dari teman-teman medis mahasiswa Akademi Keperawatan Pemerintah Kabupaten Ponorogo.

“Layanan cek kesehatan dari BMH ini memang betul diperlukan masyarakat ponorogo sehubungan jarang orang sadar untuk memeriksakan kesehatannya sendiri,” terangnya

Syafrudin mewakili masyarakat ponorogo mengucapkan terimakasih banyak atas dilaksanakanya program seperti ini, diharapkan semoga program ini tetap di lestarikan.

Menanggapi tersebut, Nur Kholis Manajer BMH Jatim Gerai Ponorogo mengatakan, kegiatan ini dalam rangka untuk memberikan kemudahan bagi masyarakat untuk cek kesehatannya, Meningkatkan kesehatan, Meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya menjaga kesehatan dan Sosialisasi keberadaan BMH di Ponorogo sehingga masyarakat mendapatkan konsultasi tentang zakat.

“Keberadaan kami tidak lain untuk mengenalkan program sosial kemanusiaan dan mendorong masyarakat Ponorogo akan sadar zakat dan juga bisa berzakat melalui BMH,” jelas Pria Asal Trenggalek ini.

Selain itu, kata Kholis, demikian sapaan akrabnya, peserta mendapatkan pengetahuan tentang kesehatan utamanya keadaan asam urat dan gula darahnya dan juga berkonsultasi tentang zakat.

Masyarakat pun, tambahnya, sangat senang dan berterimakasih atas diadakannya layanan cek kesehatan gratis. Menurutnya, kegiatan ini sangat bermanfaat, dan Masyarakat berharap kegiatan cek kesehatan gratis diadakan rutin setiap seminggu sekali. [ril/syahid/voa-islam.com]

 


latestnews

View Full Version