View Full Version
Rabu, 19 Apr 2017

Milad KAMMI ke-19, KAMMI Dewata Aksi Bersih-Bersih Musholla

DENPASAR (voa-islam.com) – Dalam rangka Milad organisasi Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia (KAMMI) ke-19, KAMMI Komisariat Dewata mengadakan kegiatan bakti sosial berupa kegiatan kebersihan yang dilakukan di Musholla KH Ahmad Dahlan di Jalan Pulau Batatnta No 80 Denpasar, Bali pada Sabtu (8/4) 2017.

Kegiatan bersih-bersih Musholla ini diikuti oleh seluruh anggota KAMMI Komisariat Dewata dan juga siswa-siswi SMP dan SMA Muhammadiyah Denpasar. Kegiatan bersih-bersih dilakukan secara gotong royong usai menjalankan shalat Ashar berjamaah. Areal yang dibersihkan dalam kegiatan bakti sosial ini adalah areal tempat jamaah melakukan shalat di Musholla KH Ahmad Dahlan, Areal tempat jamaah mengambil air wudhu dan, areal toilet Musholla KH Ahmad Dahlan.

Ketua Kegiatan Bakti sosial di Musholla KH Ahmad Dahlan yang juga fungisionaris KAMMI Komisariat Dewata yakni Nengah Sofwil Wida mengatakan  bahwa kegiatan ini dilakukan sebagai wujud cinta organisasi KAMMI dalam kegiatan sosial kemasyarakatan. Selain itu juga kegiatan ini untuk meningkatkan kebersihan dan kenyamanan jamaah yang ikut menunaikan shalat berjamaah disana. Para siswa-siswi di SMP dan SMA Muhammadiyah juga dilibatkan sebagai bentuk rasa memiliki Musholla KH Ahmad Dahlan.

“Kegiatan yang KAMMI lakukan merupakan program sosial kemasyarakatan yang ada di KAMMI, selain itu dengan adanya kegiatan ini dapat meningkatkan kebersihan dan kenyamanan para jamaah yang hendak menunaikan shalat disana, para pelajar Muhammiyah kita libatkan sebagai bentuk rasa memiliki musholla tersebut,” ungkapnya.

Dikesempatan yang sama, ketua KAMMI Komisariat Dewata, Muhammad Khairul Fathin juga mengatakan bahwa dengan adanya kegiataan bersih-bersih Musholla diharapkan KAMMI bisa lebih dekat dan dikenal masyarakat Di Bali khususnya di Kota Denpasar. KAMMI Dewata siap berkontribusi ditengah-tengah masyarakatat Bali yang heterogen.

“Saya berharap melalui kegiatan Bersih-bersih Musholla yang KAMMI Komisariat Dewata adakan bisa mendekatkan organisasi  KAMMI dengan masyarakat, masyarakat bisa mengetahui kegiatan apa saja yang dilakukan organisasi KAMMI, dan juga KAMMI Komisariat Dewata siap berkontribusi untuk masyarakat di Bali,” pungkasnya. [ril/syahid/voa-islam.com]

Share this post..

latestnews

View Full Version