View Full Version
Ahad, 28 May 2017

Ribuan Santri Ikut Zikir Akbar dan Tausiah Tarhib Ramadhan di Banda Aceh

BANDA ACEH (voa-islam.com) - Ribuan santri dari TPA, TKA dan TPQ di Kota Banda Aceh mengikuti Zikir Akbar dan Taushiah Tarhib Ramadhan 1438 H/2017 M di Masjid Baitussalihin, Kecamatan Ulee Kareng, Banda Aceh, Jum’at (19/05) sore.
 
Kegiatan bertema "Gema Seribu Santri cilik Berzikir" itu dilaksanakan oleh Forum Komunikasi TPA Ulee Kareng (Forkompak) bekerjasama dengan Forum Silaturrahmi TPQ Syiah Kuala (FSTS) Banda Aceh dan di buka oleh Wakil Walikota Banda Aceh Drs H Zainal Arifin.
 
Turut hadir Anggota Komisi D DPRK Banda Aceh Isnaini Husda SE, BKPRMI Banda Aceh beserta jajarannya, Camat, Yayasan SM. Amin, Zawiyah Nuurun Nabi, Imam Masjid, wali santri dan para tamu undangan lainnya.
 
Ketua Panitia DR Mulia Rahman MA kepada wartawan, Sabtu (20/05), mengatakan kegiatan zikir akbar ini selain sebagai sarana menjalin ukhuwah islamiyah dan silaturrahim, juga untuk menanamkan nilai-nilai ketauhidan kepada santri lewat media zikir.
 
Menurutnya, santri yang masih belia ini merupakan generasi masa depan yang masih memiliki kesucian hati, fikiran yang jernih dan masih mudah untuk dibentuk kearah yang baik dengan metode yg bijak.
 
“Sehingga aqidah atau ketauhidan generasi islam ini akan sesuai dengan tuntunan Al-Qur’an dan Sunnah Rasul. Ibaratnya seperti akar yang menancap kuat ke bawah dan menjulang tinggi ke langit,”ungkap Mulia.
 
Sementara itu Sekretaris panitia Afrizal Refo MA, menambahkan pelaksanaan zikir akbar di pimpin oleh Tgk Jamhuri Ramli SE MA dan Taushiyah Tarhib Ramadhan oleh Tgk Mursalin Basyah Lc MA.
 
“Zikir yg selama ini diadakan di Aceh. Pasalnya selain dihadiri oleh ribuan santri cilik Se Kota Banda Aceh juga dirangkai dengan Taushiyah menyambut bulan suci ramadhan 1438 H,” ujar Afrizal Refo.
 
Dalam sambutannya Wakil Walikota Banda Aceh Drs H Zainal Arifin, sangat mendukung pelaksanaan kegiatan zikir akbar yang diikuti ribuan santri cilik ini dan mengapresiasi kepada pihak panitia yang mampu menfasilitasi kehadiran santri-santri se kota B. Aceh ini.
 
“Kegiatan ini akan membentuk karakter santri yang memiliki nilai-nilai ketauhidan kuat dalam sanubarinya dan dapat membentengi mareka sejak dini dari pendangkalan aqidah. Sehingga cita-cita melahirkan generasi qur`ani melalui taman-taman pendidikan al-qur`an dapat mudah tercapai,” ujarnya.
 
Wakil Walikota Terpilih ini menambahkan kegiatan tersebut merupakan terobosan baru dan kali pertama diadakan di Banda Aceh. Dan ia berharap agar DPRK Banda Aceh dapat mengakomodir program yang sangat bagus ini utk kelancaran dikemudian harinya. [afrizal/syahid/voa-islam.com]

latestnews

View Full Version