View Full Version
Selasa, 20 Jun 2017

Fakultas Kedokteran Gigi Unsyiah Gelar Buka Bersama Panti Asuhan An-Nur

ACEH (voa-islam.com) - Dalam menyambut berkah bulan ramadhan, Fakultas Kedokteran Gigi kembali mengadakan acara buka puasa bersama yang bertema Molar (Momen Silturahmi Ramadhan).

“Molar adalah acara buka puasa bersama yang diadakan oleh UKM Simetris sebagai ajang silaturahmi seluruh civitas akademika Fakultas Kedokteran Gigi Unsyiah sekaligus momen berbagi kepada sesama kita yang membutuhkan. Harapannya semoga acara ini bisa rutin dilaksanakan sebagai sarana mendekatkan diri sesama keluarga besar FKG Unsyiah sekaligus agar dapat menjadi pribadi yang lebih peduli dan peka terhadap saudara-saudara di sekitar yang membutuhkan perhatian dan bantuan kita,” ujar Muhammad Roni selaku panitia acara.

Ifthar Jama’i yang dilakukan bersama panti asuhan An-Nur sejak pukul 15.00 WIB hingga selesai. Diawali dari acara non formal yang diisi dengan games dan yel-yel, kemudian dilanjutkan dengan pemutaran video islami bernuansa ramadhan. Acara formal dimulai ba’da ashar dan acara dibuka oleh Dekan Fakultas Kedokteran Gigi Unsyiah, Dr. drg. Zaki Mubarak, M.S. Kemudian, dilanjutkan dengan penampilan tahfiz oleh anak-anak Panti Asuhan An-Nur dan tausyiah ramadhan oleh Ust. Djalaluddin MA.

“Selain meningkatkan silaturrahmi keluarga besar FKG unsyiah juga menjalin silaturrahmi dengan pondok yantim An –Nur,” ujar Dr. drg Zaki Mubarak M.S. dalam kata kata pembukaan acara.

“Saya mengucapkan terima kasih kepada adik adik sekalian karena juga belum ada sebelumnya mahasiswa yang membuat acara ramadhan di panti ini,” ucap Ustad Syafi’i, pimpinan Panti Asuhan AN–Nur.

Beliau juga mengatakan tentang asal asul berdirinya panti asuhan yang mengambil anak anak yatim pasca tsunami dalam kata kata sambutannya.

“Saya ucapkan terima kasih yang sebesar besarnya pada panitia. Awalnya saya sempat ragu ya karena kurang komunikasi. Eh, ternyata, diam diam sudah berjalan dan hasilnya mengejutkan saya. Alhamdulillah berjalan dengan sukses, terima kasih sekali lagi,” ucap drg. Cut Fera Novita M.kes.

Persiapan panitia pada awalnya berjalan lambat, karena banyak hambatan yang harus dihadapi, namun pada hari mendekati acara semangat panitia mulai semangat. Mengingat hari acara semakin dekat, semua mengerahkan usaha maksimal untuk kelancaran acara. Suasana panti yang asri dan mempunyai aula yang luas memudahkan panitia untuk membuat ruang shalat untuk jamaah perempuan dan cukup meyakinkan untuk didekor dengan dekorasi yang banyak dan bagus untuk dipandang. [sulastri/syahid/voa-islam.com]


latestnews

View Full Version