View Full Version
Selasa, 06 Feb 2018

ICMI Muda: Hentikan Penganiayaan Ulama!

Press Release

ICMI MUDA : HENTIKAN PENGANIAYAAN ULAMA

Ketua Presidium MP ICMI Muda Pusat Ahmad Zakiyuddin mengutuk keras peristiwa penganiyaan yang menimpa ustadz HR Prawoto SE Komandan Brigade PP Persis pada Kamis (1/2/2018). Belum ada dua pekan kita berduka dengan kejadian penganiyaan terhadap ulama NU pengasuh pondok pesantren Al-Hidayah Santiong KH Emon Umar Basri pada sabtu (27/1/2018).

Kebiadaban terhadap ulama kembali terjadi di waktu Subuh yang menimpa Ulama Persis sampai meninggal dunia. Saya melihat ada Situasi yang mengkhawatirkan, ummat islam diharapkan melakukan konsolidasi secara penuh sehingga bisa menghindari faktor faktor yang bisa memicu konflik sosial di masyarakat.

Jangan sampai kejadian tersebut tegas Zaki dimanfaatkan pihak pihak tertentu untuk menimbulkan isu SARA berkepanjangan di masyarakat, jangan sampai memicu munculnya para pengadil jalanan. ICMI Muda mengajak semua komponen ummat dan bangsa termasuk yang ada di pemerintahan untuk membangun dan menjaga hubungan yang harmonis dan sinergis, dengan tidak terjebak dalam ketegangan rivalitas kepentingan politik.

Jangan bersikap dan bertindak yang dapat menimbulkan disharmonisasi hubungan diantara masyarakat, jangan sampai ada pihak pihak yang mempertajam polarisasi kelompok, partai politik dan elit-elit masyarakat yang akan memicu instabilitas warga negara dan pemerintahan. Untuk itu ICMI Muda menyatakan sikap:

1. ICMI Muda mendesak Polda Jawa Barat ikut terlibat dalam membantu Polwiltabes Bandung menuntaskan kasus Pembunuhan Ustadz Prawoto SE secara transparan, jujur,cermat dan adil. Dibutuhkan keterangan faktual medis yang jelas dari Rumah Sakit Jiwa, jangan sampai modus gila dan stress hanya jadi trik pelaku agar tidak dihukum dengan pura-pura mengalami gangguan jiwa, sehingga pelaku bebas dan membiarkan kasus tersebut berlalu begitu saja tanpa pembuktian yang jelas

2. ICMI Muda menghimbau agar umat Islam meningkatkan kewaspadaan dan tidak terpancing oleh pihak-pihak yang ingin melakukan provokasi. 

3. MP ICMI Muda Pusat menginstruksikan kepada Majelis Pimpinan Wilayah, Daerah dan Kampus Se-Indonesia untuk membuka Posko jaga Ulama untuk mengantisipasi hal-hal yang dikhawatirkan dikemudian hari bisa terjadi lagi upaya-upaya penganiyayaan terhadap ulama.

Demikian Pernyataan ini disampaikan.

Bandung, Jum’at, 2 Februari 2018.

Pengurus MP ICMI Muda Pusat

 

Ahmad Zakiyuddin (Ketua Presidium)

Tumpal Panggabean (Sekjend)


latestnews

View Full Version