View Full Version
Jum'at, 30 Mar 2018

Ponpes Al-Fattah Adakan Tasyakuran dan Peluncuran LPU Al-Junnah

JEMBER (voa-islam.com) – Pondok pesantren Al-Fattah, Suco, Mumbulsari, Jember pada Senin (19/02) mengadakan tasyakuran serta peluncuran Lembaga Pemberdayaan Umat (LPU) Al-Junnah.

Perhelatan yang bertujuan untuk memperkenalkan program kerja dari lembaga baru itu turut mengundang segenap warga setempat dengan menghadirkan beberapa tokoh masyarakat dan praktisi.

Sebagai upaya dalam memberdayakan masyarakat desa, sejumlah tokoh masyarakat asal kecamatan Mumbulsari, Jember dengan menggandeng beberapa praktisi tergerak membentuk sebuah lembaga pemberdayaan kepada masyarakat.

Salah satu pendiri sekaligus ketua lembaga, K.H. Mohamad Yasin menyampaikan, LPU Al-Junnah didirikan sebagai bentuk kepeduliaan dengan membantu mengatasi persoalan-persoalan umat yang krusial.

“Mengingat masyarakat yang carut-marut, sudah menjauh dari Islam, maka kami kerja sama dengan (membentuk) LPU Al-Junnah dalam pembinaan dan penyuluhan,” ungkap kiai Yasin. Tujuannya, lanjut beliau, agar masyarakat dapat terselamatkan dari berbagai bentuk pemurtadan, penyesatan, pembodohan, pemiskinan, dan sebagainya.

Pimpinan ponpes Al-Fattah itu juga menuturkan, LPU Al-Junnah akan melakukan pembinaan dan penyuluhan dalam beberapa bidang. “Yang akan disuluhkan dan yang akan dibinakan yaitu soal keagamaan tentunya nomor satu, (kemudian) ekonomi, kesehatan, dan sosial kemasyarakatan,” terang beliau.

Lebih lanjut, Kiai Yasin berharap, lembaga tersebut dapat membantu masyarakat dan masyarakat pun ikut berpartisipasi di dalamnya.

“Alhamdulillah, barusan saya berbincang-bincang dengan masyarakat, banyak yang antusias, banyak yang menilai baik,” tuturnya saat diwawancarai selepas prosesi tasyakuran.

Dari seratus undangan, sebut kiai, peserta yang datang ternyata lebih.

“Alhamdulillah yang datang lebih ini. Ada yang dari luar Suco, (seperti) Tempurejo, dari Karangkedawung juga. Yang di Suco sendiri yang seratus itu undangannya, banyak (juga) yang datang di luar kecamatan, (karena) dengar saya ada tasyakuran ini (mereka) datang,” tutup beliau. [ril/syahid/voa-islam.com]


latestnews

View Full Version